Disdukcapil Aceh Selatan dan Rutan Tapaktuan Tandatangani PKS

Kepala Disdukcapil Aceh Selatan, H Lahmuddin, S.Sos dan Kepala Rutan Tapaktuan, Sofyan, SH (tengah depan) foto bareng staf usai tanda tangan naskah PKS. Foto: Istimewa.
Bagikan:

“Kami siap membantu warga binaan Rutan Tapaktuan terhadap perekaman e-KTP dan KIA. Untuk kelancarannya, kami akan memfasilitasi sehingga dokumen kependudukan yang diinginkan dapat dimiliki dengan cepat,” ujar Lahmuddin.

Laporan : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Selatan menjalin kerjasama non pemanfaatan data dokumen data kependudukan dengan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tapaktuan.

Akat kerjasama tertuang dalam naskah Perjanjian kerja sama (PKS) yang ditandatangani kedua pihak atas nama kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH dan Kepala Disdukcapil Aceh Selatan, H Lahmuddin, S.Sos di Aula Disdukcapil Aceh Selatan, Rabu (15/03/2023).

Baca Juga:  Labuhanhaji Sudah Miliki Fasilatas Olahraga Berstandar Nasional

Kepada wartawan, H Lahmuddin mengatakan, melalui PKS yang telah disepakati, Disdukcapil siap membantu warga binaan di Rutan Tapaktuan untuk menjamin data kependudukannya.

“Kami siap membantu warga binaan Rutan Tapaktuan terhadap perekaman e-KTP dan KIA. Untuk kelancarannya, kami akan memfasilitasi sehingga dokumen kependudukan yang diinginkan dapat dimiliki dengan cepat,” ujar Lahmuddin.

Dikatakan Lahmuddin, PKS ini sebagai bentuk konsisten dan komitmen pihaknya menjemput bola untuk terpenuhinya hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Tapaktuan.

Baca Juga:  Caleg NasDem di Abdya Segera Dilantik Jadi Anggota DPRK

“Agenda PKS ini merupakan energi baru untuk membangun sinergitas antara Disdukcapil dan Lembaga Pemasyarakatan disektor pelayanan dokumen kependudukan dalam memenuhi persyaratan lengkap,” terang Lahmuddin.

Konteks ini, tambah Kadisdukcapil, diharapkan warga binaan Rutan Tapaktuan memperoleh hak suara di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Data kependudukan (KTP) merupakan syarat mutlak untuk memperoleh hak suara pada Pemilu. Demikian juga halnya dengan warga binaan perlu dan butuh dokumen data kependudukan,” tutup Lahmuddin.(*)

Baca Juga:  Luar Biasa, Tiga Grup Raksasa Legend Abdya Berlaga di Semifinal Kompetisi U-40 Barat Selatan Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.