Disperindagkop UKM Subulussalam Gelar Silaturahmi dan Pembinaan IKM UKM

Disperindagkop Subulussalam gelar silaturahmi dengan IKM dan pelaku UMKM. Foto: ANTARAN/Ist
Bagikan:

“Disperindagkop UKM akan mengupayakan satu tempat yang disebut Pojok UMKM di kota ini sebagai lahan penampung seluruh hasil produksi kerajinan di Kota Subulussalam,” tutur H. Junifar.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Subulussalam menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se Kota Subulussalam, Rabu (24/05/2023).

Baca Juga:  KIP Belum Terima Transfer Anggaran Pilkada Subulussalam

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Dekranasda, Kasie dan Staf Bidang Industri, dan unsur IKM UMKM yang terdiri dari para perajin ukiran kayu, perajin tikar pandan, perajin miniatur kayu, perajin tudung saji, perajin rajut, perajin jahit dan payet serta perajin souvenir.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Silaturahmi Pemulihan Pasca Covid-19” itu, Disperindagkop UKM Subulussalam mengajak para perajin untuk kembali pro aktif dalam berproduksi dan berkarya di bidang usaha masing-masing.

Baca Juga:  50 Jamaah Calhaj Subulussalam Tergabung Dalam Dua Kloter

“Produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM selanjutnya akan diikusertakan dalam berbagai event, pameran dalam daerah dan luar daerah,” kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Subulussalam, H. Junifar, kepada antaran, Rabu (24/05).

Dikatakannya, bersama Dekranas sebagai mitra kerja pemerintah pihaknya akan rutin melakukan pembinaan dan berbagai jenis pelatihan bagi para pelaku usaha di daerah Subulussalam.

Pada kegiatan tersebut, para perajin IKM dan UKM diberikan motivasi untuk bisa memperbaiki kualitas hasil kerajinan mereka dan terus berupaya membina industri-industri baru sesuai dengan potensi yang ada di kota Subulussalam.

Baca Juga:  Maju Sebagai Caleg DPRA, Yusran Adek Silaturahmi Dengan Masyarakat Dapil ll Abdya

“Disperindagkop UKM akan mengupayakan satu tempat yang disebut Pojok UMKM di kota ini sebagai lahan penampung seluruh hasil produksi kerajinan di Kota Subulussalam,” tutur H. Junifar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.