Distribusi Logistik ke Desa 3 T, KIP Bener Meriah Gunakan Perahu

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Ketua KIP Khairul Akhyar melepas pendistribusian  logistik Pemilu menuju Desa Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Akses menuju Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama sulit di jangkau, butuh perjalanan satu hari dengan transportasi   perahu,” kata Khairul Akhyar.

Jurnalis: Aman Ipak

ANTARAN | REDELONG-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke salah satu desa Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3 T) harus menempuh perjalanan sungai dengan menggunakan perahu selama satu hari.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar menyebutkan, penyaluran logistik Pemilu 2024 ke desa 3 T, Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah perlu kehati-hatian karena akses yang dilalui lumayan sulit. Satu-satu transportasi menggunakan perahu atau sampan.

Baca Juga:  Palfinger APAC Owners Club Diluncurkan di Bali, SSB Ajak Stakeholders Bangun Sektor Manufaktur

“Logistik Pemilu hari ini kita distribusikan ke Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama. Nantinya, logistik tersebut diangkut menggunakan perahu menyeberangi sungai Samar Kilang,” ucap Khairul Akhyar kepada antaran, senin (12/02/2024).

Mengingat perjalanan ke Kampung Pasir Putih tergolong rawan karena harus menyeberangi sungai, kami mohon doa dari masyarakat semoga petugas sampai dan Kembali dengan selamat.

Yang membuat kita sedikit prihatin, sambung Ketua KIP, prakiraan cuaca di wilayah Bener Meriah berpotensi diterpa hujan. Mudah-mudahan prakiraan cuaca itu meleset dari yang diduga.

Baca Juga:  Lantik 2 Keuchik Di Kabupaten Aceh Jaya, Ini Arahan Dr Nurdin

Ia menambahkan, sesuai data yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), warga Pasir Putih memiliki pemilih sebanyak 49 orang. Pendistribusian logistic Pemilu 2024 di lepas Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si

Selain mendistribusikan logistik Pemilu ke desa 3 T, KIP Bener Meriah juga melepas pendistribusian logistik menuju lima kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada di wilayah itu.

“Untuk lima kecamatan lagi akan disalurkan besok, Selasa (13/2/2024. Hari ini kita agendakan pendistribusian ke kecamatan-kecamatan yang paling jauh. Nantinya, logistik yang sudah sampai di desa-desa ditempatkan di masing-masing kantor desa dengan pengamanan ketat dari personel kepolisian,” tutupnya.

Baca Juga:  Bawaslu Bener Meriah Investigasi Kasus Komisioner KIP Bener Meriah

Pantauan antaran, pendistribusian logistik Pemilu 2024 dilepas Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Ketua KIP Kahirul Akhyar serta pihak berkompeten lainnya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.