Dokter Taufiq AW ‘Saweu Gampong’, Beri Layanan USG Gratis di Abdya

Dokter Taufiq AW saat memberikan layanam USG secara cuma-cuma di Desa Adan Kecamatan Tangan-Tangan Kabupaten Abdya, Sabtu (12/11/2022). Foto IST
Bagikan:

Dokter putra asli Kecamatan Tangan-Tangan itu, memberikan jasa cuma-cuma bukan hanya di Kecamatan Tangan-Tangan saja, akan tetapi juga akan mengunjungi beberapa desa di kecamatan lainnya dalam Kabupaten Abdya.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun, Dokter Taufiq AW SpOG memberikan layanan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) secara gratis kepada para ibu hamil yang berada di Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga:  THR Untuk PNS dan PPPK di Abdya Mulai Disalurkan

Dokter putra asli Kecamatan Tangan-Tangan itu, memberikan jasa cuma-cuma bukan hanya di Kecamatan Tangan-Tangan saja, akan tetapi juga akan mengunjungi beberapa desa di kecamatan lainnya dalam Kabupaten Abdya.

“Kebetulan hari ini bertepatan dengan HKN, maka kita ‘Saweu Gampong’ di Desa Adan yang penduduknya lumayan ramai di Kecamatan Tangan-Tangan,” kata dr Taufiq kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Dokter Taufiq bersama dengan tim ofisialnya akan terus melakukan kunjungan ke beberapa desa polosok lainnya guna memberikan layanan serupa. “Kegiatan ini murni kita lakukan atas inisiatif pribadi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kejari Aceh Selatan Beri Penyuluhan Hukum Kepada Siswa SMA

Selain USG secara cuma-cuma, dokter spesialis kandungan di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan (RSUDTP) Abdya itu juga memberikan pemahaman dan penyuluhan untuk mengurangi angka stanting, kematian ibu dan bayi serta ANC berkualitas demi menuju Abdya sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam kegiatan Saweu gampong itu, dokter Taufiq juga melibatkan tim medis dari Puskesmas setempat demi kelancaran dalam melakukan pelayanan kesehatan seputar ibu hamil.

Baca Juga:  Masyarakat Kabupaten Pidie Siap Antarkan H Ramli, MS Duduk di DPR RI

Ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum, dimana masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi ibu hamil.

“Kami juga berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar upaya kami ini berjalan dengan baik dan maksimal,”ujarnya

Amatan dilapangan puluhan ibu hamil terlihat antusias melakukan antrian untuk mendapatkan pelayanan USG gratis di lokasi Poskesdes Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.