Dorong Kemajuan UKM, Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Gelar Bimtek Pengolahan Makanan Bagi Usaha Catering

Dinas Koperasi dan UMKM Aceh menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan makanan bagi usaha catering di Kota Banda Aceh, Rabu (24/08/2022). ANTARAN / SYAH ANTONI
Bagikan:

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Dinas Koperasi dan UMKM Aceh menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan makanan bagi usaha catering di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dan akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 24-27 Agustus 2022 di Plum Hotel Lading, Banda Aceh.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh, Azhari SAg MSi mengatakan, kegiatan Bimtek ini diselenggarakan sebagai upaya membentuk karakter maupun sikap profesionalisme pelaku usaha dalam mengelola usaha bisnisnya.

Baca Juga:  Saat Ini, Harga TBS Kelapa Sawit di Aceh Selatan Rp 1350/Kg

“Saya sangat menyambut baik maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan pada hari ini dan berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap Azhari.

Azhari mengungkapkan, bahwa kegiatan Bimtek tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan. “Kedepan para peserta diharapkan memiliki prilaku yang baik sehingga mampu meningkatkan kualitas diri serta kinerja dalam mengelola usahanya,” tambahnya.

Ia berharap, setiap peserta yang ikut dalam Bimtek tersebut dapat bersungguh-sunguh mengikuti pelatihan tersebut. “Nantinya, Pemerintah Aceh akan terus melakukan pendampingan dan memberikan penghargaan bagi masyarakat yang serius menjalankan usaha catering tersebut,” imbuh Azhari.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Ajak Warga Jaga Kondusifitas di Agara

Sementara itu, menanggapi Bimtek pengolahan makanan bagi usaha catering tersebut, seorang peserta, Ronal, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan bimtek tersebut sangat bermanfaat serta membantu para wirausaha pemula dalam meningkatkan dan mengembangakan usahanya.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Bimtek ini sangat bermanfaat bagi saya selaku wirausaha muda yang ingin mengembangkan usaha,” ujar Ronal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.