Dorong Minat Membaca, Perpustakaan Gayo Lues Diminta Berbenah

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri kunjungannya ke Kantor Kearsipan dan Perpustakaan, Senin (19/06/2023). Foto Istimewa
Bagikan:

“Keindahan, kerapian penyusunan buku serta kenyamanan sebagai daya tarik masyarakat untuk datang ke Perpustakaan,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri.

Jurnalis : Fira

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Guna menarik minat masyarakat mengunjungi Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gayo Lues diminta untuk berbenah diri dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Keindahan, kerapian penyusunan buku serta kenyamanan sebagai daya tarik masyarakat untuk datang ke Perpustakaan,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri pada kunjungannya ke Kantor Kearsipan dan Perpustakaan, Senin (19/06/2023).

Baca Juga:  Lantik Pengurus Baru, Abu Razak Minta KONI Abdya Lakukan Perubahan

Saat kunjungan ke kantor Arsip dan Perpustakaan, PJ Bupati didampingi Kadis BKPSDM Gayo Lues, Drs Jamaluddin, M.Pg dan Kalak BPBD Gayo Lues, Suhaidi serta Plh Kabag Umum, melihat secara langsung berbagai koleksi buku yang ada serta pelayanan petugas perpustakaan.

Alhudri sangat mengapresiasi keberadaan buku-buku yang tersedia di Perpustakaan, Namun dirinya khawatirkan dengan kemajuan teknologi minat masyarakat ke Perpustakaan akan mengalami penurunan.

Baca Juga:  Gurihnya Pinungkuik Aceh Singkil, Kuliner Tradisional Yang Legendaris

“Masyarakat sudah mulai meninggalkan Perpustakaan, untuk mendapatkan informasi dan ilmu secara instan masyarakat saat ini tidak lagi pergi ke Perpustakaan, melalui Google masyarakat akan mendapatkannya,” kata Alhudri.

Perpustakaan, lanjutnya, merupakan gudangnya Ilmu, berbagai buku ada didalamnya, tetapi bila Perpustakaan tidak nyaman, tidak bersih jauh dari kata indah dan buku tidak tersusun sesuai dengan kode batang, masyarakat dan anak sekolah enggan datang ke Perpustakaan.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Ucapkan Selamat Datang Kepada Dandim Baru, Ini Harapannya

“Sekali lagi kami meminta agar Kantor Perpustakaan terus berbenah menjaga kebersihan, meningkatkan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan,” pungkas Alhudri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.