Dorong Pelaku UMKM, Disperindagkop Aceh Selatan Gelar Bimtek

Sebanyak 35 peserta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten setempat, Sabtu (10/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Melalui bimtek ini diharapkan dapat melahirkan entrepreneur sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi serta bangkitnya UKM baru di Kabupaten Aceh Selatan,” harap Saiful.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Sebanyak 35 peserta pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten setempat, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Disperindagkop UKM Aceh Selatan, Saiful Rahman SE MM mewakili Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Selatan, T Harida Aslim SE MM di Dian Dana Hotel, Tapaktuan selama empat hari.

Baca Juga:  Dalam Waktu 10 Jam, Polisi Bekuk Pembunuh Siswa SMKN2 Kutacane

Sekretaris Disperindagkop Aceh Selatan, Saiful Rahman SE MM mengatakan, kegitan bimbingan teknis pendirian usaha bagi pelaku UMKM tersebut untuk membantu para wirausaha guna meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan usaha.

Saiful juga menyebutkan, Bimtek pendirian usaha ini terdiri dari tiga pelatihan yakni, pelatihan bidang perbengkelan, pelatihan bidang Kuliner dan pelatihan bidang menjahit.

“Melalui bimtek ini diharapkan dapat melahirkan entrepreneur sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi serta bangkitnya UKM baru di Kabupaten Aceh Selatan,” harap Saiful.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolsek

Sementara itu, Kasi PLUT UMKM Disperindagkop dan UMK Aceh Selatan, Andri Novriansyah SSTP MM, menjelaskan, selain materi yang diberikan oleh para narasumber, peserta juga langsung mendapatkan praktikum demi menujang materi yang telah disampaikan.

“Program Pemberdayaan UMKM ini diikuti oleh 35 orang peserta di Aceh Selatan. Ini merupakan pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRA, Safrizal alias Gamgam,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Andri Novriansyah juga mengungkapkan bahwa, selain bimbingan teknis, para peserta juga mendapatkan bantuan peralatan untuk menunjang usahanya.

Baca Juga:  Cabdisdik Aceh Selatan Salurkan Bantuan Korban Banjir di Trumon Tengah

‚ÄúPeserta Bimtek diharapkan akan dapat menjalankan usaha dengan semaksimal mungkin dan dapat bersaing sehat dizaman milenial ini dengan cara promosi di berbagai medial sosial masing-masing,” pungkas Andri Novriansyah.

Kegiatan Bimtek itu juga menghadirkan pemateri Dosen dari Universitas Syiah Kuala (USK), Instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Selatan serta narasumber lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.