Dorong Pertumbuhan Ekonomi, DPRA Gelar Rapat Kerja Bersama Manajemen BPKS

Foto bersama Manajemen BPKS dengan tim anggota DPRA yang melakukan kunjungan kerja ke lembaga tersebut, Sabtu (10/05/2024). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Komposisi yang telah di tunjuk oleh Pj Gubernur Aceh sebagai manajement BPKS yang baru ini kami nilai sangat tepat,” ujar Ketua Komisi III DPRA. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|SABANG – Untuk mengembangkan Kawasan Sabang dan meningkatkan ekonomi masyarakat baik dari Sektor Perdagangan maupun Pariwisata tentunya harus juga melibatkan stakeholder terkait khususnya Pemerintah Aceh maupun DPR baik dari sisi regulasi maupun kebijakan yang nantinya akan menjadi sebuah tolak ukur dalam pengembangan daerah Kawasan itu sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua DPR Aceh Zulfadli yang diwakili H Kalili didampingi Ketua Komisi III DPRA Bidang Keuangan, Kekayaan Aceh dan Investasi Dr Ansari Muhammad beserta anggota dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Jumat (10/05/2024).

Baca Juga:  Listrik Sering Padam di Simeulue, PABPDSI : Masyarakat Butuh Terang Bukan Keterangan 

Khalili menyampaikan bahwa kunjungan kerja DPRA ke Kawasan Sabang ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk mendorong perkembangan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat, turut hadir dalam pertemuan itu unsur Inspektorat Aceh dan SKPA terkait lainya juga turut dalam rapat kerja tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRA juga menyampaikan hal senada namun ia berharap selain sektor pariwisata melalui kunjungan kapal Pesiar BPKS dapat lebih meningkatkan pengelolaan dan komersialisasi Aset BPKS yang nantinya juga akan memberikan dampak pada masyarakat serta memberikan pendapatan bagi Negara (PNBP).

“Kami memberi dukungan penuh pada Manajemen baru BPKS. semoga kami berharap dibawah manajemen baru dapat melakukan perubahan dan mencapai kinerja yang baik. Komposisi yang telah di tunjuk oleh Pj Gubernur Aceh sebagai manajement BPKS yang baru ini kami nilai sangat tepat,” ujar Ketua Komisi III DPRA.

Baca Juga:  Dini Hari Tadi, Rombongan Pj Gubernur Aceh Tiba di Takengon, Setelah Menempuh Perjalanan 20,5 Jam

Selain itu, Anggota DPRA juga mendorong BPKS untuk dapat menjalankan sektor perdagangan melalui Pelabuhan Bebas Sabang sesuai dengan undang-undang 37 Tahun 2000 yang diperkuat dengan undang-undang Pemerintahan Aceh nomor 11 tahun 2006, seperti memasukan kembali Gula dan barang-barang lainya ke Kawasan Sabang hingga sektor perdagangan dapat hidup kembali dan ekonomi masyarakat dapat berputar.

Dalam hal ini, DPRA akan membantu BPKS melakukan koordinasi dengan Pemerintah pusat, Kementerian maupun DPRI agar Kawasan Sabang yang saat ini dikelola BPKS mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat baik dari segi anggaran, Investasi dan pengembangan.

Dalam rapat kerja bersama Ketua dan Anggota DPRA tersebut Kepala BPKS Iskandar Zulkarnaen yang baru saja dilantik sebagai oleh Pj Gubernur Aceh selaku Ketua DKS pada Rabu 8 Mei 2024 lalu menyatakan komitmenya untuk menjalankan visi dan misi BPKS, melanjutkan kerjasama Investasi, menuntaskan regulasi terkait SOTK dan NSPK Perizinan serta membangun Komunikasi dengan Stakeholder terkait hingga semua pihak mendukung pengembangan Kawasan Sabang dan memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran.

Baca Juga:  Ketua Tim Dirjen Bina Pemerintahan Kunjungi Gampong Pasie Merapat

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKS didampingi Wakil Kepala BPKS Abdulmanan, Deputi Umum Suprijal Yusuf, Deputi Komersial dan Investasi Jaliteng Pribadi, Deputi Pengawasan Ridha Amri beserta unsur BPKS lainya.

Pertemuan dengan Ketua DPRA dalam rapat kerja ini diharapkan mampu memberi sebuah solusi terbaik untuk pengembangan Kawasan Sabang dimasa yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.