DPD PAN Aceh Selatan Usul H Darmansah Balon Bupati Tunggal 

Ketua DPD PAN Aceh Selatan yang juga Ketua Tim Pilkada Aceh dan anggota DPRA, Irpanusir, S.Ag, SE, M.Ikom. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Selain mengorbitkan nama-nama Balon Bupati/Wakil bupati di sejumlah kabupaten/kota, khusus kabupaten Aceh Selatan kita usulkan nama tunggal sebagai kandidat dari Partai berlambang matahari terbit,” kata Irpanusir.

Jurnalis: Sudirman Hamid.

ANTARAN | TAPAKTUAN – Dewan Pimpinan Daerah-Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh telah mengusulkan cikal bakal calon bupati setempat untuk disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP-PAN) agar ditindaklanjuti.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD-PAN Aceh Selatan Irpanusir, S.Ag, SE, M.Ikom kepada antaran, katanya, sejauh ini PAN masih berpegang teguh untuk mengusung satu nama sebagai Bakal Calon (Balon) bupati Aceh Selatan untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Sebagaimana saya sampaikan kepada sejumlah media, PAN mengusulkan nama tunggal untuk Balon bupati Aceh Selatan, yaitu H Darmansah, S.Pd, MM yang saat ini menjabat Penjabat (Pj) bupati Aceh Barat Daya (Abdya),” ujar Irpanusir, Rabu (24/4/2024) melalui percakapan seluler.

Baca Juga:  Darmansah dan Aulia Sofyan Sah Menjadi Pj Bupati Abdya dan Bireuen

Penilaian kami dan pengurus partai, Darmansah pantas diusung PAN karena putra daerah, memiliki visioner, inovatif, berpengelaman di birokrat dan memimpin serta dekat dengan masyarakat.

Pj Bupati Aceh Barat Daya dan Balon tunggal bupati Aceh Selatan dari PAN. ANTARAN/Istimewa.

Irpanusir yang juga Ketua Tim Pilkada PAN Aceh menuturkan, selain nama Balon bupati Aceh Selatan, pihaknya juga telah mengirimkan nama-nama Balon bupati/wakil bupati kabupaten/kota lain ke DPP PAN di Jakarta.

“Nama-nama ini nantinya digodok dan dijaring secara profesional dalam pembahasan Rapat Koordinasi (Rakor) dan akan dilakukan survey internal untuk mengetahui elektabilitas, serapan simpatisan dan kepatutan lain sebelum berlayar dengan armada PAN,” paparnya.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Online

Ditanya bargaining politik antara Balon bupati dengan PAN, Irpanusir tidak menutup kran informasi. Maunya untuk Balon Wakil Bupati kita usulkan dipersunting kader PAN sendiri.

“PAN memiliki kader yang layak dan siap berdampingan dengan kakanda Darmansah untuk melaju di kontestasi Pilkada 2024. Ini sebuah kemungkinan dari hasil musyawarah selanjutnya,” imbuh Irpanusir.

Menurut Ketua DPD PAN Aceh Selatan yang juga anggota DPRA itu, dalam rahim partai yang lahir di era reformasi itu terdapat tiga nama  untuk mendampingi H Darmansah, antaranya, Hifjir, Amir Mulyadi dan Junaidi.

Ketiga sosok ini merupakan kader terbaik dan calon anggota legislatif Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Salah seorang diantaranya (Amir Mulyadi) merupakan kader yang berhasil terpilih dan akan duduk di DPRK Aceh Selatan untuk dua periode.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Terduga Koordinator Teroris Wilayah Aceh

“Di tubuh PAN memiliki persyaratan tersendiri, bagi kandidat non kader atau belum jadi kader akan disurvei satu tahapan saja. Apabila elektabilitas, mental dan kesiapan kandidat dianggap mampu bertarung di pusaran Pilkada, maka DPP PAN pasti memetik tinta emas untuk merekomendasi,” imbuh Irpanusir berharap terkabul.

Sebagaimana diketahui, pada perhelatan Pemilu Legislatif kemarin, PAN memperoleh empat kursi di DPRK Aceh Selatan atau minus satu kursi dari syarat pengajuan Balon bupati/wakil bupati.

“PAN harus berkoalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat usulan. Apabila Golkar bisa seiring sejalan dalam bahtera berkoalisi untuk berlayar di ajang Pilkada, maka tinggal disepakati siapa balon wakil bupati yang akan diusung mendampingi kakanda Darmansah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.