DPRK Sahkan Raqan Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023

DPRK Nagan Raya sahkan Rancangan Qanun (Raqan) Kabupaten Nagan Raya tahun 2023 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun anggaran 2022, Jumat (21/07/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

Ketiga fraksi dewan menerima raqan pertanggungjawaban Pj Bupati dan menyatakan untuk dapat disahkan menjadi Qanun Kabupaten Nagan Raya tahun 2023 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun anggaran 2022.

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKA MAKMUE – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya sahkan Rancangan Qanun (Raqan) Kabupaten Nagan Raya tahun 2023 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun anggaran 2022, Jumat (21/07/2023).

Pengesahan berlangsung dalam Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan II yang dihadiri 18 orang dari 25 anggota dewan dan dipimpin Ketua DPRK, Jonniadi SE, didampingi para Wakil Ketua, Dedy Irmayanda, SP.,MM dan Hj Puji Hartini, ST.,MM.

Baca Juga:  Disaksikan Presiden Jokowi, Guru Honorer asal Aceh Selatan Terima Penghargaan Hari Kartini

Sebelum pengesahan, tiga fraksi DPRK silih berganti menyampaikan pendapat akhir atas jawaban/penjelasan Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, yang disampaikan dalam rapat paripurna Kamis (20/07/2023) kemarin.

Pendapat akhir disampaikan masing-masing fraksi diawali Fraksi Partai Demokrat (FD) lewat juru bicara (jubir) Zahara Hasma, SP. Selanjutnya Fraksi Aceh Raya Bersama (ARB) dengan jubir Said Alui Arif, SE. Kemudian Fraksi Golkar Sira (GS) melalui jubir Raja Sayang.

Ketiga fraksi dewan menerima raqan pertanggungjawaban Pj Bupati dan menyatakan untuk dapat disahkan menjadi Qanun Kabupaten Nagan Raya tahun 2023 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK tahun anggaran 2022.

Baca Juga:  340 Warga Kuta Bak Drien Abdya Kebagian Pupuk Gratis

Sebelum pengesahan, terlebih dahulu raqan dibahas dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan dan rapat paripurna diskor selama 15 menit. Kemudian, hasilnya dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan Bersama yang ditandatangani Pj Bupati dan Pimpinan DPRK yang dibacakan Sekretaris Dewan, Said Azman, SH.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menyambut baik pengesahan raqan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, tim anggaran eksekutif dan badan anggaran legislatif telah mencapai suatu kesepakatan yang sangat penting terhadap raqan pertanggungjawaban pelaksanaan APBK Nagan Raya tahun anggaran 2022.

Baca Juga:  Razia Pedagang di Aceh Singkil, Polisi Sita dan Musnahkan Ratusan Petasan

Katanya, atas kerjasama tersebut kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRK Nagan Raya.

“Semoga kerjasama yang baik dan harmonis yang terbangun selama ini kiranya dapat kita jaga dan tingkatkan dimasa yang akan datang untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah Kabupaten Nagan Raya yang kita cintai ini,” ujarnya.

Rapat paripurna yang dimulai menjelang siang hingga sore hari itu ditutup Wakil Ketua DPRK, Hj Puji Hartini. Turut hadir unsur forkopimda, sekda, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala SKPK, Kabag Setdakab, camat, pimpinan MPU, MAA dan MPD serta undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.