DPRK Simeulue : Tiga Nama Calon Pj Bupati Simeulue Akan Ditentukan Senin Ini

Ketua DPRK Simeulue Irawan Suharmi yang di dampingi anggota DPRK saat di wawancarai dari media di ruangan ketua DPRK pada hari Jum'at (16/06/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Hari ini bukan voting penentuan calon Pj Bupati, akan tepi merapatkan mekanisme bagaimana cara votingnya,” kata Irwan Suharmi.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue telah menindak lanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemedangri) tentang tiga nama calon yang akan diusulkan sebagai Pj Bupati Simeulue. Bahkan DPRK setempat, Jumat (16/06/2023), telah melakukan rapat internal terkait mekanisme penetapan tiga nama calon Pj Bupati tersebut.

Untuk di ketahui pembahasan pengusulan nama calon Pj Bupati itu dilaksanakan berdasarkan surat Menteri Dalam Negri (Mendagri) tertanggal 5 Juni 2023 yang diterima oleh masing-masing DPRK kabupaten / kota di Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Jaksa Masuk Sekolah, Tim Kejari Simeulue Berikan Pemahaman Bahaya Judi Dikalangan Remaja

Dalam surat Mendagri itu disebutkan, Penjabat Bupati/Walikota akan berakhir masa jabatannya pada bulan Juli 2023, sehingga perlu mengisi kekosongan jabatan sesuai perundang – undangan.

Berkenan dengan hal tersebut, DPRK masing – masing kabupaten / kota kembali mengusulkan 3 nama calon Penjabat Bupati/Walikota. Usulan tiga nama calon akan disampaikan ke Mendagri paling lambat 20 Juni 2023.

Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi Jumat (16/06/2023) mengatakan, rapat yang digelar bukan penentuan tiga orang calon Pj Bupati Simeulue. Menurutnya rapat yang di gelar tersebut untuk menindaklanjuti surat dari Kemedangri.

Baca Juga:  Pj. Bupati Simeulue Hadiri Sosialisasi Peran Pertamina Hulu Energi

“Hari ini bukan voting penentuan calon Pj Bupati, akan tepi merapatkan mekanisme bagaimana cara votingnya,” kata Irwan Suharmi.

Untuk penetapan atau voting tiga nama calon Pj Bupati Simeulue tersebut, lanjutnya, akan di gelar pada hari Senin (19/06/2023) sekira pukul 09.30 WIB di Kantor DPRK setempat.

“Di hari Senin nanti masing-masing anggota DPRK akan mengusulkan calon masing-masing lewat lembaran voting yang sudah di sediakan sekretariat,” kata Irwan Suharmi.

Baca Juga:  Pj Bupati Simeulue Diminta Panggil SKPK Tangung Jawab SPPD

Irwan Suharmi mengatakan, penetapan tiga nama calon Pj Bupati tersebut digelar secara terbuka dan untuk pemilihan calon Pj Bupati masing-masing dari anggota DPRK secara rahasia dilembaran voting.

“Kemudian siapa suara terbanyak itu yang kita usulkan dari DPRK Simeulue, Siapa suara terbanyak aja nanti kita tunggu aja hasil voting. Kenapa votingnya kita gelar hari Senin karena mengingat sebagian anggota DPRK ada yang diluar daerah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.