Dr Ishak Hasan Terpilih Jadi Rektor UTU

Dr Ishak Hasan M.Si
Bagikan:

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr Musrsyidin MA usai pemilihan mengatakan, pemilihan berlangsung dalam rapat senat tertutup berjalan sukses. “Hasilnya Dr Ishak Hasan meraih 24 suara, dan dua kandidat lainnya masing-masing hanya mampu memperoleh satu suara,” jelasnya.

ANTARANNEWS.COM|MEULABOH – Dr Ishak Hasan MSi berhasil meraih suara terbanyak dalam suksesi pemilihan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Aceh Barat, Senin (6/6/2022) siang tadi. Dalam sidang senat tertutup yang berlangsung di Kampus UTU, Ishak Hasan putra Aceh Barat Daya itu, berhasil memperoleh 24 dari 26 suara yang diperebutkan.

Baca Juga:  Ternak Warga Abdya Divaksin PMK

Sementara, dua rivalnya yang lain yaitu, Dr Akmal SSos MA dan Dr T Muhammad Sahudra MPd, masing-masing hanya memperoleh satu suara. Pemilihan rekktor ini diikuti oleh seluruh anggota senat dan utusan Kemendikbud Diktiristek yang diwakili oleh Direktur Sumberdaya Diktiristek, Dr Mohammad Sofwan Effendi MEd, dan Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA, dan Ketua Senat UTU, Dr Alfizar DEA.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr Musrsyidin MA usai pemilihan mengatakan, pemilihan berlangsung dalam rapat senat tertutup berjalan sukses. “Hasilnya Dr Ishak Hasan meraih 24 suara, dan dua kandidat lainnya masing-masing hanya mampu memperoleh satu suara,” jelasnya.

Baca Juga:  Curi Uang Rp 30 Juta, Warga di Aceh Selatan Diamankan Polisi

Kemenangan mutlak yang diraih Dr Ishak Hasan dalam pemilihan itu sebanyak 24 dari 26 suara. Dan dapat dipastikan putra asal Gampong Cot Manee, Kuta Jeumpa, Abdya ini, hanya menunggu Surat Keputusan Kemendikbud Diktiriset untuk pengukuhannya sebagai Rektor UTU periode mendatang mengantikan pendahulunya, Prof Dr Jasman J Ma’ruf SE MBA.

Banyak pihak menyabut baik atas kemenangan Dr Ishak Hasan yang kini masih menjabat sebagai Wakil Rektor II (Bidang Umum dan Keuangan) UTU. Karena dinilai sangat layak untuk memimpin universitas Negeri satu-satunya di Barat Selatan Aceh (Barsela) itu. Karena yang bersangkutan sudah delapan tahun mengabdi di universitas kebanggaan masyarakat Barsela tersebut.

Baca Juga:  Sebutir Peluru Menuju Sorga

“Saya kira beliau sangat layak memimpin perguruan tinggi negeri ini. Karena beliau sendiri sudah sangat tahu apa yang dibutuhkan perguruan tinggi tersebut. Sebab delapan tahun beliau turut mendampingi langsung Rektor Prof Dr Jasman J Ma’ruf yang telah sukses membangun kampus UTU ini. Terimakasih para senat yang tidak salah dalam memenentukan pilihan demi kemajuan UTU kedepan,” ungkap Suprijal Yusuf tokoh muda Barsela.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.