Dr Nurdin Dorong Lahirnya Kawasan Berikat di Aceh Jaya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi berfoto bersama usai rapat koordinasi dengan Bea dan Cukai Meulaboh di ruang rapat kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (21/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

“Kita harus merubah cara pandang dalam membangun, hal yang akan kita lakukan melalui pendekatan dunia usaha. Kita lebih banyak memfasilitasi agar dunia usaha berjalan dengan baik,” ujar Pj Bupati Aceh Jaya.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Upayakan percepatan laju perekonomian di Kabupaten Aceh Jaya, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi terus mendorong lahirnya kawasan Berikat di kabupaten tersebut.

Baca Juga:  Empat Pulau Aceh Masuk Wilayah Sumut, Dul Mursid : Itu Penetapan Sepihak

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Bea dan Cukai Meulaboh yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati setempat, Rabu (21/9/2022).

Menurut Dr Nurdin, tidak mungkin ekonomi suatu daerah akan bergerak cepat apabila jalur akses ekonomi tidak di persiapkan dengan baik.

“Kita perlu mempersiapkan area-area khusus untuk mendorong lalu lintas orang dan barang bisa bergerak dengan cepat,” kata Dr Nurdin.

Baca Juga:  YKMI Salurkan 1.500 Paket Daging Sapi Kurban di Abdya

Berbicara Kawasan Berikat, sebagai faktor penunjang, menurut Dr Nurdi, Aceh Jaya sudah punya pelabuhan calang, hanya saja harus memaksimalkan supaya menjadi pintu keluar masuk ekspor dan impor.

“Kita harus merubah cara pandang dalam membangun, hal yang akan kita lakukan melalui pendekatan dunia usaha. Kita lebih banyak memfasilitasi agar dunia usaha berjalan dengan baik,” ujar Pj Bupati Aceh Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea dan Cukai Meulaboh, Muhammad Alim Fanani mengatakan, pihaknya melihat potensi pelabuhan Calang sangat besar.

Baca Juga:  Aceh Jaya Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

“Untuk saat ini di pelabuhan Calang hanya baru bisa kita ekspor yang bentuk curah. Kedepan kalau ada pengembangan tidak tertutup kemungkinan kita ekspor komoditas lainnya,” paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.