Dr Nurdin Tepati Janji, Pembangunan Jalan Lamdurian – Mareu Bebaskan Gampong Terisolir

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, S.Sos,M.Si meninjau pembangunan jalan Lamdurian – Mareu, di Kecamatan Jaya, Selasa (13/06/2023). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Pembangunan Jalan Lamdurian – Mareu ini untuk membuka isolasi gampong Mareu yang selama ini masyarakat mendapatkan kesulitan dalam mengangkut hasil pertaniannya,” ujarnya. 

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARAN|CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, S.Sos,M.Si meninjau pembangunan jalan Lamdurian – Mareu, di Kecamatan Jaya, Selasa (13/06/2023).

Dr Nurdin mengatakan Jalan merupakan sarana penghubung kelancaran aktivitas ekonomi masyakarat. Maka dengan pembangunan jalan masyarakat akan bisa mengangkut hasil pertaniannya dengan lancar.

“Pembangunan Jalan Lamdurian – Mareu ini untuk membuka isolasi gampong Mareu yang selama ini masyarakat mendapatkan kesulitan dalam mengangkut hasil pertaniannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Diminta Selamatkan Gedung PKS Babahrot

Jalan Lamdurian–Mareu dibangun bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Kabupaten (APBK) Kabupaten Aceh Jaya tahun 2023 dengan besaran anggaranya berkisar Rp 2,5 Milyar rupiah.

“Pembangunan Jalan Lamdurian–Mareu ini di targetkan rampung pada Desember 2023 dengan panjangnya berkisar ± 9 kilometer. Sehingga nantinya dapat di lewati oleh masyarakat setempat,” sambung Dr Nurdin.

Akses jalan ini, lanjut Dr Nurdin, dapat menjadi salah satu jalur penghubung sentral perekonomian untuk masyarakat Gampong Mareu baik ke Gampong Lamdurian maupun ke gampong lainnya yang ada di kecamatan Jaya.

Baca Juga:  Ombudsman Lakukan Penilaian Penyeleneggaraan Pelayanan Publik di Aceh Selatan

Setelah selesai di bangun jalan ini, Dr Nurdin berharap agar urat nadi perekonomian masyarakat bangkit kembali. Kegiatan kegiatan perkebunan seperti kopi, durian nilam akan terus berkembang.

“Daerah ini memiliki potensi lahan sangat luas yang potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan perkebunan,” papar Dr Nurdin.

Harapan Dr Nurdin, ke depan jalan ini menjadi salah satu koridor penghubung kawasan strategis di daerah Kecamatan Jaya dan daerah sekitar.

Baca Juga:  612 Personil Linmas Gayo Lues Siap Mengamankan TPS

“Karena jalan ini juga terkoneksi dengan jalan Jantho – Lamno yang sedang dibangun oleh Pemerintah Aceh,” pungkasnya.

Terkait hal tersebut Sudirman selaku warga Gampong Mareu mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.Si.

Ikhwal pembangunan Jalan Lamdurian–Mareu ini yang sudah di lama dinantikan oleh masyarakat Gampong Mareu. Karena dengan adanya jalan ini aktivitas warga baik aktivitas ekonomi maupun aktivitas lainnya akan berjalan lancar.

“Termasuk juga pertumbuhan ekonomi masyarakat Mareu dan sekitarnya terus berkembang nantinya,” tutur Sudirman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.