Dr Nurdin Terima SK Tuan Rumah PORA XV Tahun 2026

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin S.Sos, M.Si menerima SK sebagai tuan rumah PORA XV tahun 2026 di Kabupaten Aceh Jaya dari Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (27/01/2023). Foto Dok Diskominsa Aceh Jaya
Bagikan:

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin S.Sos, M.Si menerima Surat Keputusan (SK) sebagai tuan rumah Pekan Olaharaga Aceh (PORA) XV tahun 2026 mendatang di Kabupaten Aceh Jaya.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar dan turut disaksikan langsung Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki serta Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (27/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk saat ini terus menyiapkan sejumlah kebutuhan sarana prasaran pendukung Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XV tahun 2026 mendatang di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Targetkan Peningkatan Disiplin dan Kinerja ASN Agara

Setelah menerima SK sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XV tahun 2026, lanjut Dr Nurdin, hal yang akan lakukan adalah upaya untuk menyukseskan amanah yang sudah diberikan kepada Kabupaten Aceh Jaya.

“Tahun 2023 sudah mulai dengan melakukan desain DID nya dan kita sudah menganggarkan dalam APBK Aceh Jaya tahun 2023. Harapan kita tahapan tahapan yang diperlukan untuk persiapan PORA ini bisa berjalan dengan lancar baik dari sisi pembangunan fisik maupun dari sisi non fisiknya. Dan Insyaallah Aceh Jaya siap baik fisik maupun non fisiknya,” ungkap Dr Nurdin.

Kemudian, Dr Nurdin menambahkan dari sisi kesiapan tanah dan lokasinya sudah siap semua. Aset aset Pemda sudah dipetakan dimana yang perlu untuk membangun. Dan ini satu modal awal pemerintahan Aceh Jaya sebagai tuan rumah PORA XV tahun 2026 nantinya

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Lakukan Pertemuan Dengan Wali Nanggroe

“Pembiayaan pembangunan fisik tentu sama sama dibicarakan mana yang akan di bangun oleh Pemerintah Aceh Jaya serta mana nanti yang akan dukung penuh oleh pemerintah Aceh. Tentu Sebagai kabupaten kita siap melaksanakan ini dengan dukungan dan bimbingan dari pemerintah Aceh sangat kita butuhkan, ” tuturnya Dr Nurdin.

Dr Nurdin juga berharap kepada KONI Aceh Jaya untuk terus berbenah diri agar pada tahun 2026 mendatang atlet-atlet tuan rumah mampu memberikan yang terbaik dan mampu mempersembahkan hasil yang baik bagi tuan rumah Aceh Jaya.

lanjutnya, suasana semangat PORA tersebut sudah mulai terasa dengan di selenggarakan turnamen turnamen yang dilaksanakan oleh masyarakat seperti turnamen bola kaki HUT pemuda Ligan HUT Pemuda Pasie Teube, dan ini menampakan geliat semangat PORA sudah mulai kelihatan.

Baca Juga:  Besok Bendera Raksasa Akan Dibentangkan di Irigasi Jeuram Kecamatan Beutong

Disisi lain, Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar Menyampaikan Aceh Jaya dipastikan menjadi tuan rumah PORA XV tahun 2026 mendatang, berdasarkan hasil keputusan Rapat Kerja (Raker) KONI Aceh, yang digelar dari tanggal 22 hingga 27 Maret 2022.

“Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XV tahun 2026 mendatang yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Jaya diharapkan dapat meningkatkan popularitas olahraga di Aceh Jaya serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan pariwisata di sana,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.