Dr Nurdin Tutup MTQ Ke X Tingkat Kabupaten Aceh Jaya, Ini Pesannya

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022, yang berlangsung di Kecamatan Darul Hikmah, Selasa (22/11/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Tentu hal ini berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa serta juga kerja keras semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkap Dr Nurdin.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin SSos MSi menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022, yang berlangsung di Kecamatan Darul Hikmah, Selasa (22/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Jaya, Plt Sekdakab Aceh Jaya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, Unsur Forkompinda Aceh Jaya, para camat se Kabupaten Aceh Jaya, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dr Nurdin menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelaksanaan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022 di Kecamatan Darul Hikmah ini.

Baca Juga:  Wamentan RI dan Pj Gubernur Aceh Direncanakan Bakal Panen Raya di Abdya

“Tentu hal ini berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa serta juga kerja keras semua elemen yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkap Dr Nurdin.

Kepada para juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya, Dr Nurdin menitipkan pesan, kepada seluruh pemenang untuk terus berlatih, agar maksimal nantinya dalam kompetisi tingkat selanjutnya.

“Mudah – mudahan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Aceh Jaya di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXVI tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Semeulue nantinya,” harapnya.

Dr Nurdin juga berpesan agar tetaplah rendah hati, tawadhu, tawakal dan terus berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas diri semaksimal mungkin. “Percayalah bahwa usaha yang kita lakukan tidak akan pernah mengkhianati hasil,” tutur Dr Nurdin.

Baca Juga:  Masyarakat Samponiet Peusijuk Pj Bupati

Disamping itu, kepada para peserta yang belum berkesempatan untuk jadi juara, Dr Nurdin berpesan, jangan pernah berkecil hati selalu ada hikmah dibalik segala peristiwa. “Tidak ada yang sia – sia dalam mempelajari kalam Allah SWT, teruslah belajar dan jangan berputus asa,” pesannya.

Kata Dr Nurdin, penting untuk dipahami bersama membaca, mempelajari dan menghayati Alquran merupakan keutamaan bagi semua terlepas dari perlombaan dan kompetisi yang diikuti. “Oleh karena itu hendaknya niat dalam mempelajari Alquran tidak hanya terbatas untuk memenangkan lomba dan kompetisi semata. Akan tetapi secara terus menerus menjadikan Alquran sebagai amal ibadah kepada Allah SWT,” paparnya.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Aceh Selatan Serahkan Biaya Pendidikan di Gampong Sapik

Pada kesempatan itu, Dr Nurdin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras membantu terselenggarakan kegiatan ini baik moril maupun materil serta para kafilah yang telah ikut berpartisipasi pada MTQ dimaksud.(*)

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya di Kecamatan Darul Hikmah tahun 2022 nomor : ISTIMEWA/DH-MTQ-AJ/2022. Peringkat juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke X tingkat Kabupaten Aceh Jaya sebagai berikut :

1. Kecamatan Jaya Peringkat 1 (Juara Umum)
2. Kecamatan Indra Jaya Peringkat 2
3. Kecamatan Teunom Peringkat 3
4. Kecamatan Darul Hikmah Peringkat 4
5. Kecamatan Krueng Sabee Peringkat 5
6. Kecamatan Setia Bakti Peringkat 6
7. Kecamatan Sampoiniet Peringkat 7
8. Kecamatan Panga Peringkat 8
9. Kecamatan Pasie Raya Peringkat 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.