DSI Gayo Lues Salurkan Beasiswa Hafiz 

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Gayo Lues, Samsul Bahri S.Si
Bagikan:

“Penyaluran dana hafiz dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan daerah,” jelas Samsul Bahri. 

Jurnalis : Fira

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Dinas Syariat Islam Gayo Lues salurkan beasiswa hafiz tahap pertama bagi 338 orang Hafiz dan Hafizah dengan nilai sesuai tingkat hafalan mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 800 ribu perbulan. Penyaluran beasiswa ini sudah di mulai sejak 22 Juni 2023.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Gayo Lues, Samsul Bahri S.Si kepada wartawan, Selasa (04/07/2024) mengatakan, dana beasiswa Hafiz totalnya mencapai Rp 893 juta lebih. “Penyaluran dana hafiz dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan daerah,” jelas Samsul Bahri.

Baca Juga:  Bhayangkari Aceh Selatan Kunjungi Posyan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Pada pencairan pertama ini, lanjutnya, disalurkan dua bulan, untuk selanjutnya tergantung dengan dana yang masuk ke Daerah. “Dana beasiswa Hafiz tahun ini hanya dapat diberikan selama 9 bulan,” terangnya.

Sementara itu, PJ Bupati Gayo Lues, Alhudri berharap agar dana hafiz ini dapat memotivasi para Hafiz dan Hafizah untuk meningkatkan hafalanya dan tetap semangat untuk menjadi hafiz.

“Beasiswa memang tidak begitu besar yang diberikan, namun diharapkan bisa membantu para hafiz dalam melaksanakan program Hafiz. Dana tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi para hafiz yang akan menjadi pahlawan dalam menegakan Syariat Islam ke depan,” papar Alhudri.

Baca Juga:  Sejumlah Objek Wisata di Aceh Selatan Dipadati Pengunjung

Pj Bupati Gayo Lues juga mengatakan bahwa Pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan dana hafiz agar minat masyarakat untuk menjadikan generasi mudah sebagai generasi qurani terus bertambah.

Salah satu Wali Hafizah, Azhari Lubis sangat mengapresiasi pemerintah dalam pemberian beasiswa kepada para Hafiz di Gayo Lues. “Beasiswa ini sangat membantu memotivasi anak untuk menjadi hafiz. Diharapkan ke depan dana Beasiswa bagi hafiz dapat ditingkatkan,” harapnya.(*)

Baca Juga:  Persiapan Rekerda Dekranasda Aceh Tahun 2023 Terus Dimatangkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.