Dua Gampong Di Kluet Timur Aceh Selatan Sukses Gelar Pilciksung

Dua Gampong di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan sukses menyelenggarakan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) untuk priode 2022 sampai 2028 yang berlangsung Selasa (22/03/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebanyak dua Gampong di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan sukses menyelenggarakan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilciksung) untuk priode 2022 sampai 2028 yang berlangsung Selasa (22/03/2022) di TPS masing – masing gampong tersebut.

Proses pemungutan suara tersebut dipantau langsung oleh Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, Camat Kluet Timur, Kapolsek Kluet Timur, dan Danramil 13 Kluet Timur. Sekcam Kluet Timur, Muhammad Yusuf yang turut mementau jalannya pemilihan tersebut menyebutkan dua gampong yang menyelenggarakan Pilciksung ini ialah Gampong Lawe Sawah dan Gampong Lawe Cimanok.

Baca Juga:  Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Bhakti Sosial

“Setelah dilaksanakan pemilihan dan perhitungan suara di Gampong Lawe Cimanok yang diikuti tiga calon, Ismail, calon nomor urut satu mampu meraup suara terbanyak sebesar 432 suara, disusul Sanadi Muhamad, 208 suara, dan Berahim Saleh, 126 suara,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Yusuf, di Pilciksung Gampong Lawe Sawah terdapat dua calon, setelah dilakukan perhitungan suara, Mukhrizan memproleh suara terbanyak dengan 316 suara unggul jauh dari Zul Karim yang memproleh 187 suara.

Baca Juga:  Aceh Selatan Kembali Raih Juara II GAMMAWAR Tingkat Provinsi Aceh

Sekcam Kluet Timur ini juga menjelaskan tahapan demi tahapan dalam Pilciksung di dua gampong ini telah dimulai dari awal februari lalu dan direncanakan akan dilakukan pelantikan akhir Maret 2022 ini.

Muhammad Yusuf, mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Pilciksung yang berlangsung dengan aman, damai dan terkendali.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari jajaran pemerintah gampong, tuha peut, panitia pemilihan dan masyarakat yang telah menyukseskan pemilihan ini dan aman dan lancar,” papar Muhammad Yusuf.

Baca Juga:  Pengurus DPW Aceh dan 23 DPC Relawan KAJI 2024-2027 Dikukuhkan

Muhammad Yusuf, juga mengharapkan terutama kepada calon dari kedua gampong tersebut setelah pemilihan ini kembali seperti biasa dan mendukung program keuchik terpilih.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.