Dua Grup Legend Abdya Terbang ke Semifinal Turnamen U-40 Barat Selatan Aceh

Pasukan legend U-40 Meukek FC yang bertahan di sepermpat final turnamen Pilar Naga FC di lapangan Naga Tapaktuan. ANTARAN/Dok.
Bagikan:

“Pusaran kompetisi sepakbola usia 40 tahun Barat-Selatan Aceh di lapangan Naga Tapaktuan memasuki semifinal. Dua tim legend dari Abdya sudah mengantongi tiket,” kata dr Marwazi Sofyan, Sp.B., MH. Kes, FINACS

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Turnamen bola kaki usia 40 tahun (U-40) Pilar Naga FC Cup-I 2024 yang digelinding di Lapangan Naga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan memasuki hawa panas, dua skuad dari Aceh Barat Daya (Abdya) melaju ke babak semifinal setelah menekuk Calang FC dan PSKR FC Kluet Utara.

Informasi dihimpun antaran, sebanyak 22 grup legendaris yang menyebar di Pantai Barat-Selatan Aceh mengikuti ajang kompetisi ini sejak pembukaan pada tanggal 10 Januari dan direncanakan berakhir 22 Januari 2024.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus pengasuh Pilar Naga FC, dr. Marwazi Sofyan, Sp.B., MH. Kes, FINACS yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) menyebutkan, sampai hari ini, Jum’at (19/1/2024), dua grup dari kabupaten Abdya sudah mengantongi tiket terbang ke semifinal.

Baca Juga:  Enam PMKS di Abdya Terima Sepmor Roda Tiga

“Pusaran kompetisi sepakbola usia 40 tahun Barat-Selatan Aceh di lapangan Naga Tapaktuan memasuki semifinal. Dua tim legend dari Abdya sudah mengantongi tiket. Kita tunggu hasil pertandingan selanjutnya untuk lahir dua tim lagi,” kata dr Marwazi Sofyan, Sp.B., MH. Kes, FINACS, Jumat (19/01/2024).

Dua Tim yang lolos ke gerbang semifinal dari kabupaten jiran Abdya, meliputi; Awak Awai FC dan PSK FC. Prajurit-prajurit legend Awak Awai FC melesat ke semifinal setelah mengalahkan legend Calang FC. Sedangkan PSK FC berhasil memiliki tongkat estafet usai menekuk PSKR FC Kluet Utara, Aceh Selatan.

Baca Juga:  Sumbangsih Guru, Bunda PAUD Aceh Selatan Serah Bantuan Untuk Muslim Palestina

Menurut Marwazi Sofyan, sajian terindah dan lebih memukau adalah pertarungan hidup mati terbang ke babak semifinal antara legend BOMHA FC kota dagang Abdya berhadapan ALL STAR FC Meulaboh, Aceh Barat.

“Salah satu dari tim legend itu harus mampu mengalahkan rivalnya untuk bersanding di sasana semifinal. Saya pastikan kedua legend raksasa ini sudah menyiapkan jurus kunci dan strategis masing-masing untuk menjatuhkan lawan,” papar pria yang akrab disapa dr. Adjie.

Sementara itu, sambung dr Adjie, satu-satunya kesebelasan tuan rumah yang masih bertahan di medan laga seperempat final adalah legend Meukek FC. Kendatipun bertarung di kandang sendiri, namun Meukek FC harus membuat perhitungan jitu karena berhadapan dengan skuad Mara FC yang juga berasal dari Abdya.

Dimana, Meukek FC dan Mara FC akan unjuk kegigihan dan bertempur sengit pada sore hari ini. Bisa jadi kehadiran penonton menambah spirit bagi kedua kesebelasan ini untuk mewarnai pertandingan seru.

Baca Juga:  Jalan Blangkejeren - Abdya Kembali Makan Korban, Truk Colt Terjun ke Jurang 

“Memeriahkan kompetisi Pilar Naga FC Cup I, panitia pelaksana menyediakan bonus sebesar Rp 25 juta dan tropy. Para legendaris adalah mata rantai untuk memacu kualitas sepakbola di wilayah Barat-Selatan Aceh. Untuk juara I sebesar Rp 10 juta plus tropy. Champion II memperebut bonus Rp. 7 juta dan piala, Juara III dan IV masing-masing Rp. 6 juta dan tropy,” ucap Adjie.

Selain itu, sebut dr Adjie, panitia juga menyediakan bingkisan pembinaan untuk Top Score dan Pemain terbaik masing-masing memperoleh Rp 1 juta. Turnamen legendaris U-40, merupakan yang pertama dilaksanakan di Aceh Selatan di sepanjang sejarah perhelatan sepakbola.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.