Dua Kali Tertunda, Pelantikan DPC Himpak Dihadiri Wali Kota 

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE (lima kanan) didampingi Khaldum Berutu, unsur DPD Himpak Aceh Singkil foto bersama dengan Kelompok Tari Pakpak yang tampil menyambut wali kota saat tiba di lokasi acara. ANTARAN / Khairul
Bagikan:

“Bangun komunikasi yang baik dengan semua etnis, wujudkan kerukunan antar etnis dengan penuh perdamaian dan jangan berpecah belah karena beda etnis serta bawa pesan kesejukan untuk Sada Kata Kata Subulussalam,” pesan Bintang

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Dua kali tertunda dari yang dijadwalkan, 29 Juli dan 5 Agustus 2023, Pelantikan Ormas DPC Himpak Lima Kecamatan se-Kota Subulussalam dihadiri Wali Kota Subulussalam di Saung Tani KTNA Dusun Jambu Mbellang, Kampong Suka Makmur, Simpang Kiri, Rabu (9/8/2023).

H. Abdul Hamid Padang alias Joka, mewakili Ketua DPD Himpak Kota Subulussalam, Sahidin Berampu melantik Lima DPC Himpak di sana dalam suasana khidmat, meski tidak semua unsur pengurus seksi tidak hadir.

Baca Juga:  Camat Samadua Buka Turnamen Open Futsal U-18 Pemuda Desa Balai

Memberi arahan, Wali Kota Affan Bintang pastikan keberagaman suku, etnis dan golongan di kota ini menjadi keindahan tersendiri. Dia berharap, Himpak bisa bersinergi dengan semua etnis yang ada dan mampu berkontribusi untuk Kota Subulussalam yang lebih baik.

Mendukung kehadiran semua etnis dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) tanpa membeda-bedakan, Affan Bintang mengajak Himpak dan semua ormas yang ada untuk kerjasama dalam membangun Kota Subulussalam sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Baca Juga:  UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

“Bangun komunikasi yang baik dengan semua etnis, wujudkan kerukunan antar etnis dengan penuh perdamaian dan jangan berpecah belah karena beda etnis serta bawa pesan kesejukan untuk Sada Kata Kata Subulussalam,” pesan Bintang, pastikan jika warisan budaya perlu dilestarikan.

Lima DPC yang dilantik, sesuai SK DPD Himpak ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD tertanggal 5 Agustus 2023, yakni Kecamatan Simpang Kiri, Ketua Inggan Bancin, Sekretaris Putra Pakpak Manik dan Bendahara, Alamsyah Bancin.

Kecamatan Penanggalan, Ketua Rizqi Bancin, Sekretaris Syahpalum Padang dan Bendahara, Syamsudin Tumangger. Kecamatan Rundeng, Ketua Rian Gajah, Sekretaris Alpian Sambo dan Bendahara, Etek Munte.

Baca Juga:  Kontingen Penas 16 Petani Nelayan Aceh Selatan Dilepaskan ke Padang

Lalu Kecamatan Sultan Daulat, Ketua Rasmi Padang, Sekretaris Kasman Jabat dan Bendahara, Rosmala Dewi Padang. Kecamatan Longkib, Ketua Juni Armansyah Bintang, sekretaris Jeni Alasmi Bintang dan Bendahara, Khairani Sagala.

Sama halnya dengan DPW dan DPD, DPC Himpak dilengkapi dengan 13 seksi, antara lain Pengembangan Organisasi dan SDM, Humas, Publikasi dan Dokumentasi, Seni, Budaya dan Adat Istiadat, Pendidikan dan Pelatihan, Pemberdayaan Perempuan, Politik Hukum dan HAM serta Pembinaan UKM dan Koperasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.