Dua Pemilik 1 Ons Sabu Kandas Ditangan Polres Abdya

Dua pemilik satu bungkus narkoba jenis sabu ditangan Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kawasan Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Minggu malam (20/08/2023). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Meski sempat melakukan perlawanan, namun upaya itu dapat kita hadang. Bahkan salah satu terduga mencoba membuang barang bukti sabu yang tersembunyi dalam kantong plastik hitam. Tapi, lagi-lagi bisa digagalkan petugas,” ungkapnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Dua pemilik satu bungkus narkoba jenis sabu seberat 1 (satu) ons atau 101,45 gram berakhir kandas ditangan Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kawasan Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Minggu malam (20/08/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasatres Narkoba Iptu Hengki Harianto, Senin (21/8) pagi membenarkan penangkapan dua terduga pemilik satu ons sabu di wilayah Meudang Ara, Blangpidie malam tadi.

Baca Juga:  Kolam Labuh Dangkal, Nelayan Abdya Lakukan Pengerukan Secara Manual

Kedua terduga masing-masing berinisial RY (33) dan RI (21) warga setempat, dilaporkan sempat melakukan perlawanan dan berniat melarikan diri saat mengetahui kalau pergerakannya sedang dipantau pihak kepolisian.

Namun upaya melarikan diri itu, mampu dihalangi petugas yang sigap untuk melumpuhkan kedua terduga.

“Meski sempat melakukan perlawanan, namun upaya itu dapat kita hadang. Bahkan salah satu terduga mencoba membuang barang bukti sabu yang tersembunyi dalam kantong plastik hitam. Tapi, lagi-lagi bisa digagalkan petugas,” ungkapnya.

Baca Juga:  60 Unit Rangkang Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji Dilalap Api

Secara singkat, Iptu Hengki menjelaskan kronologis penangkapan, sekira pukul 21.00 WIB, petugas Sat Resnarkoba mendapatkan informasi ada seseorang yang memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu.

Mendapatkan informasi dan ciri-ciri terduga, petugas langsung menuju ke TKP di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Abdya. Saat akan sampai di TKP petugas melihat dua orang yang diduga pelaku sedang berada dipinggir jalan.

Pada saat dihampiri petugas, terlihat salah satu terduga membuang bungkusan plastik warna hitam. Setelah diamankan, petugas melakukan penggeledahan dengan membuka bungkusan yang dibuang oleh terduga pelaku dan ditemukan di dalam bungkusan tersebut berisikan satu bungkus besar sabu plastik bening.

Baca Juga:  Konferensi di Banda Aceh, Sa’dul Bahri Terpilih Jadi Ketua PWI Aceh Barat

“Setelah kita interogasi lebih lanjut, kedua terduga mengakui kalau barang itu merupakan miliknya untuk diedarkan. Sementara baru BB sabu yang kita amankan, kita masih melakukan lidik dilapangan mana tau masih ada BB lainnya,” demikian tandas Hengki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.