Dua Rumah di Suka Makmur Terbakar, Warga Cepat Tanggap Evakuasi Korban Sakit

Petugas PLN terlihat sedang memperbaiki kabel listrik yang putus, didepan rumah yang telah musnah terbakar, Sabtu (13/01/2024). ANTARAN/Helmi
Bagikan:

“Kemungkinan anaknya tadi malam masih bermain diluar jadi tidak mengetahui kalau rumahnya terbakar dan tiba-tiba saja api sudah membesar,” ucap Anto.

Jurnalis:Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Dua unit rumah berkontruksi kayu di Desa Suka Makmur Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil musnah terbakar, pada Jumat (12/01/2024) malam. Peristiwa yang nyaris merenggut korban jiwa itu terjadi sekitar pukul.10:00 WIB.

Beruntung saat api mulai berkobar-kobar menjalar di kontruksi kayu rumah tersebut, warga yang masih berkumpul di warung kopi depan langsung cepat tanggap mengevakuasi korban Insyah Manik yang dalam kondisi kurang sehat dan sulit berjalan.

Baca Juga:  Terpilih Aklamasi, Zaitun Mhd Bertekad Bangun KONI Aceh Selatan Lebih "Bernyawa"

Salah satu warga Damurianto dikonfirmasi Antarannews, Sabtu (13/01/2024) mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul.10:15 WIB tadi malam.

Beruntung karena hari belum terlalu malam, warga masih ramai duduk di kedai depan rumah.

Sehingga mereka cepat membantu menyelematkan pemilik rumah Insyah Manik (Ratisah) janda yang tinggal bersama seorang anaknya, dan sedang dalam kondisi kurang sehat dan sulit berjalan.

“Kemungkinan anaknya tadi malam masih bermain diluar jadi tidak mengetahui kalau rumahnya terbakar dan tiba-tiba saja api sudah membesar,” ucap Anto yang rumahnya persis bersebelahan dengan Abdurawas korban lainnya.

Baca Juga:  Gelar Bimtek Bagi Pegawai, BPPA Harapkan Jadi Tempat Asah Kemampuan

“Rumah kami juga nyaris terbakar, karena api sudah menyambar bagian atap seng rumah. Termasuk rumah Kasimin yang berada disebelah rumah Ratisah. Kami juga sudah berusaha mengevakuasi orang tua saya yang juga sedang kurang sehat. Termasuk barang-barang berharga. Khawatir api cepat menyambar,” ucapnya lagi.

Beruntung, lanjutnya, mobil pemadam kebakaran cepat datang dan dibantu dengan mesin air (alkon) warga, untuk membantu mengisolasi api yang sudah berkobar-kobar, terang Anto.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lepas Peserta Jalan Santai HUT Golkar ke-58

Informasi yang dihimpun Antarannews.com 2 unit rumah yang terbakar meliputi, rumah Insyah Manik dan Abdurawas Manik yang bekerja sebagai pedagang pisang. Kedua korban merupakan kakak beradik kandung.

Sementara rumah Kasimin yang berada persis disamping rumah Insyah Manik berhasil diselamatkan.

Termasuk rumah Damurianto yang berhasil selamat setelah petugas Damkar dan warga berjibaku menggunakan Alkon berusaha mengisolasi kobaran api tersebut.

Hingga berlangsung selama 2 jam api berhasil dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebagian besar barang-barang milik korban ikut musnah terbakar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.