Dua Wisudawan Aceh Selatan Terima Piagam Penghargaan Dari Rektor UIN Ar-Raniry

Foto: Ayyas Takim Aulia, S.E dan Mukhlisin S.E, Dua Wisudawan Asal Aceh Selatan Terima Penghargaan Dari Rektor UIN Ar-raniry, Prof.Dr. Mujiburrahman, M.Ag. Foto Istimewa
Bagikan:

“Penghargaan ini adalah apresiasi bagi mereka yang telah berjuang sejak awal kuliah hingga bisa sampai selesai study baik di akademik maupun non Akademik di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Dua wisudawan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang berasal dari Aceh Selatan menerima penghargaan Akademik dan Non Akademik dari Rektor UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UIN Ar-raniry, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag pada rapat senat terbuka dalam rangka Wisuda Gelombang I tahun 2023, pada tanggal 24 sampai 26 Januari 2023 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh.

Baca Juga:  Dua Gampong Di Kluet Timur Aceh Selatan Sukses Gelar Pilciksung

Adapun dua wisudawan yang menerima penghargaan itu yakni, Ayyas Takim Aulia, S.E untuk penerima piagam penghargaan Bidang Akademik dan Mukhlisin S.E penerima penghargaan Bidang Non Akademik.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman, M.Ag mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang telah memberikan dedikasinya sejak awal kuliah kepada Perguruan Tinggi.

“Penghargaan ini adalah apresiasi bagi mereka yang telah berjuang sejak awal kuliah hingga bisa sampai selesai study baik di akademik maupun non Akademik di UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Mujiburrahman juga mengatakan, beberapa tahun ini sudah banyak lulusan terbaik UIN Ar-Raniry, yang semuanya didedikasikan untuk kebangkitan dunia Pendidikan.

Baca Juga:  Duta Wisata Agam Inong Aceh Selatan 2023 Dinobatkan

“Hal tersebut tidak bisa dicapai tanpa perjuangan. Lulusan terbaik UIN Ar-Raniry yang lulus beberapa tahun ini semuanya kita dedikasikan untuk kebangkitan dunia pendidikan,” sebutnya.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman M.Ag juga menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan berpesan kepada para alumni agar terus berkarya di tengah masyarakat dan menjaga nama baik almamater.

“Jadilah Anda sebagai alumni sejati yang senantiasa menjaga, mengharumkan nama baik almamater serta berkiprah sebagai duta dan mitra untuk kemajuan universitas di masa depan,” ujar Mujib.

Rektor juga menyebutkan, kehadiran mereka bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam dunia kerja. Mengingat saat ini persaingan dunia kerja semakin kompetitif.

Baca Juga:  Sukses FASI Tingkat Kecamatan dan Kota Diapresiasi

Oleh karena itu, sambungnya, lulusan UIN Ar-Raniry Banda Aceh harus tampil sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat dan menjadi lulusan yang berkualitas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi dan informasi.

“Ke depan Aceh secara khusus dan Indonesia secara umum membutuhkan orang-orang yang cerdas dan bijak sebagai tenaga kerja yang profesional dan berkarakter untuk membangun dan memajukan negeri ini, anda alumni UIN merupakan bagian dari orang-orang cerdas dan bijak tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.