Duduki Peringkat 14, Prestasi Kabupaten Abdya di PORA Meningkat

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Abdya, Romi Syahputra mengalungkan mendali kepada salah seorang kontingen Abdya. Foto IST
Bagikan:

“Dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti tahun ini, Abdya berhasil menyumbang 40 mendali, diantaranya 8 emas, 11 perak dan 21 perunggu,” kata Dendy, Rabu (28/12/2022).

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Prestasi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di Pekan Olahraga Aceh (PORA) mengalami peningkatan dari sebelumnya, dimana pada PORA tahun 2018 di Jantho, Aceh Besar, Abdya menduduki posisi ke 20.

Peningkatan ini didapat dari hasil PORA XIV 2022 yang berlangusng di Kabupaten Pidie, dimana Kontingen Abdya menduduki posisi ke 14 dari 23 Kabupaten/kota di Aceh.

Baca Juga:  Didukung 18 Cabor, Romi Syah Putra Daftar Balon Ketua KONI Abdya

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Abdya, Romi Syahputra melalui Sekretaris PP PORA Dendy membenarkan hal itu. Katanya, hasil ini merupakan klasemen pasca PORA ke XIV Pidie.

“Dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti tahun ini, Abdya berhasil menyumbang 40 mendali, diantaranya 8 emas, 11 perak dan 21 perunggu,” kata Dendy, Rabu (28/12/2022).

Diungkapkannya, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) berhasil mendulang 5 mendali emas, 8 perak dan 11 perunggu dengan total keseluruhan 21 medali.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Serahkan Bonus Untuk Atlet PORA 

Cabor Sepatu Roda (Perserosi) meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perungu, dengan total 4 medali, Cabor Panahan (PERPANI) meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dengan total 3 medali.

Kemudian tambahnya, untuk Cabor Muaythai meraih 2 medali, 1 perak dan 1 perunggu. Cabor Anggar (PASI) meraih 2 perunggu, Cabor Tarung Drajat (KODRAT) meraih 1 medali perunggu.

Cabor Atletik (IKASI) 1 medali perunggu, Silat (IPSI) 1 medali emas. Tiga Cabor yang tidak meraih medali yaitu, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Panjat Tebing (FPTI).

“Bagi atlet yang berhasil meraih medali diberikan bonus bervariasi, peraih mendali emas diberikan Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Insya Allah akan kita serahkan pertengahan tahun 2023 nanti,” sebutnya.

Baca Juga:  Siswa SMAN 3 Banda Aceh Kembali Catatkan Prestasi Membanggakan

Dengan hasil ini, lanjutnya, jika dibandingkan dengan PORA sebelumnya yakni tahun 2018 di Jantho Aceh Besar dimana Abdya menduduki posisi ke 20, di tahun ini meningkat dengan menduduki posisi ke 14.

“Tentu patut kita syukuri dan kedepan kita berupaya terus berbenah agar lebih baik lagi,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.