Dugaan Mal Administrasi, Pj Bupati Aceh Jaya Lantik Ulang Sejumlah Pejabat

Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin lantik sejumlah pejabat pratama eselon II di lingkup Pemerintah setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat pratama eselon II Kabupaten Aceh Jaya itu berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, lantai III, Jumat (2/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Affan Ramli

ANTARANNEWS.COM|CALANG  – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin lantik sejumlah pejabat pratama eselon II di lingkup Pemerintah setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat pratama eselon II Kabupaten Aceh Jaya itu berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, lantai III, Jumat (2/9/2022).

Adapun pejabat yang dilantik Dr Nurdin, yaitu Muhammad Nasir, SE., MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Transmigrasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Jaya, kini ia menjabat sebagai Perencanaan Ahli Muda Badan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Jaya.

Kemudian ada sosok Nelly Fauziana, SH.MH. Sebelumnya menjabat sebagai Staff Ahli bidang Keistimewaan Aceh Setdakab Aceh Jaya, sekarang Nelly Fauziana menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan dan Pengganggaran di Sekretariat DPRK Aceh Jaya.

Kemudian Teuku Khairullah, SE., MM., yang kini dipercayakan sebagai Pelaksana pada BKPSDM. Sedangkan sebelumnya, Teuku Khairullah menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Kabupaten (BPKKD) Aceh Jaya.

Baca Juga:  Terkait Penertiban Baliho, Panwaslih Gayo Lues Lakukan Koordinasi Dengan Pemkab

Berikutnya Safrul Mulyadi, SE. Ak., M. AP yang kini menjabat BPKKD. Sebelum dilantik, ia menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdakab Aceh Jaya. Lalu, Irfan Murdani, S. STP., M.Sc yang dipercayakan sebagai pejabat Kepala Dinas Pertanahan Aceh Jaya.

Sedangkan sebelum dilantik, yang bersangkutan menjabat Kepala DPMP-KB. Nah, selanjutnya Mustafa, S.Pd., M. AP yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Aceh Jaya, setelah dilantik Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin pada awal September 2022, Mustafa kini dipercayakan sebagai Staff Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan SDM.

Terakhir pejabat eselon II di lingkup Pemkab Aceh Jaya yang dilantik, yaitu Dra. Salbiah, MM sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMP-KB). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Aceh Jaya.

Tak hanya pejabat eselon II yang dilantik. Namun di hari yang sama, Jumat, 2 September 2022, Pj Bupati Aceh Jaya juga melantik pejabat eselon III, yakni Aula Andika Jamal, SKH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan dan Pengganggaran pada Sekretariat DPRK Aceh Jaya. Setelah pelantikan, ia diberikan amanah menjabat sebagai Kepala Bidang Transmigrasi pada Dinas Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Baca Juga:  Jaga Koordinasi, Kapolsek Kluet Timur Silaturrahmi dengan Panwascam dan PPK

Kepada awak media, usai pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat tadi, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan itu merupakan sebuah sikap pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, dalam menjalankan rekomendasi dari KASN terkait adanya dugaan mal administrasi pada mutasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kegiatan pelantikan ini, kita lakukan untuk para pejabat yang dikembalikan jabatan pada instansi terdahulu, karena ada indikasi kesalahan mutasi pada beberapa waktu lalu,” Sebut Pj Bupati Aceh Jaya, Jumat.

Pj Bupati Aceh Jaya ini melanjutkan, komitmen dari Pejabat Bupati tidak akan melakukan mutasi jabatan para ASN dilingkup Pemerintahan setempat, bila tidak ada rekomendasi KASN, seperti halnya dengan pelantikan Setda Aceh Jaya, itu dikarenakan masa jabatannya yang sudah berakhir selama 5 tahun.

Baca Juga:  Semangka Banyak Diminati Warga Untuk Minuman Berbuka

“Untuk sementara beberapa jabatan yang masih kosong, nanti akan dilakukan penetapan posisi itu diisikan oleh Pelaksana Tugas, yang hari ini juga kita tetapkan hingga ditetapkan Sekda definitif dan Jabatan Asisten yang Kosong,” tegasnya, Jumat.

Dr. Nurdin juga menjelaskan, untuk jabatan Sekretaris Daerah definitif akan segera dilakukan usulan ke Gubernur Aceh guna ditetapkan jabatan tersebut. “Jabatan definitif segera akan kita usulkan ke Gubernur Aceh, untuk ditetapkan Sekda definitif,” kata Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Dewan FC Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim, S. Pd., M. AP, Asisten I Pemerintah, Mustafa Ramadan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Syarif Hidayat, Timsus Zamzami Arani dan Kasatpol PP-WH Aceh Jaya, Drs. Supriadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.