Dukung Ajang Formula E, Bea Cukai Beri Fasilitas secara Optimal

Facebook diambil dari laman Facebook resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
Bagikan:

ATARANNEWS.COM, JAKARTA – Bea Cukai melalui Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta pada hari Senin – Rabu (23-25/05/2022) melayani pemasukan mobil balap beserta perlengkapannya yang akan berlaga di Kejuaraan Balap Formula E dengan memberikan fasilitas Impor Sementara menggunakan ATA Carnet dan Pemeriksaan Fisik di Luar Kawasan Pabean.

Mobil balap beserta perlengkapannya lainnya diberikan fasilitas Impor Sementara menggunakan ATA CARNET merujuk pada PMK 228/PMK.04/2014 yaitu barang impor dapat dikeluarkan sebagai barang impor sementara dengan menggunakan carnet, begitu juga terhadap barang ekspor yang dimaksudkan untuk diimpor kembali dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Keramik Dari Pangdam IM ke Meunasah Meukek

Selain itu mobil balap yang akan berlaga di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) ini juga mendapatkan fasilitas Pemeriksaan Fisik Di Luar Kawasan Pabean yakni Jakarta International Stadium, sehingga sangat membantu dan memudahkan tim Formula E dalam pemindahan maupun monitoring barang.

Kejuaraan Balap Formula E ini akan menjadi laga balapan mobil elektrik perdana di Indonesia yang diselenggarakan pada 4 Juni mendatang. “Bea Cukai berkomitmen untuk mendukung kelancaran terselenggaranya kompetisi internasional melalui pemberian pelayanan prima dalam proses kepabeanan yang berlangsung,” demikian dilansir di laman Facebook resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.(*)

Baca Juga:  Senin Mendatang, Kejari Abdya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Pelaku UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.