Dukung Penuh Program Pemerintah, Kemenag Abdya Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

Foto: Kegiatan sosialisasi percepatan penurunan angka Stunting oleh Kemenang Abdya.Antaran/Syamsurizal.
Bagikan:

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dibuka langsung oleh Sekda Abdya, Salman Alfarisi dan diikuti oleh Kasi Bimas dan kelapa KUA dalam regional 4,” kata Muhammad Yatim.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sebagai upaya mendukung penuh program pemerintah terkait penanganan masalah Stunting, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kemenag Abdya) melakukan sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting selama dua hari terhitung, 10 Oktober sampai 11 Oktober 2023.

Kegiatan yang terpusat di Hotel Grend Arista, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie ini diperuntukkan kepada Kasi Bimas dan kelapa KUA 6 Kab/kota di wilayah regional 4 yang terdiri dari Kabupaten Maulaboh, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Abdya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Simuelue.

Baca Juga:  Bupati Tgk Amran Buka Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun di Aceh Selatan

Kepala Kankemenag Abdya, Dr H Salman Al Farisi S Ag M Pd melalui Kasi Bimas Islam, Muhammad Yatim, MA menjelaskan, kegiatan yang diadakan itu diikuti oleh Kasi Bimas dan kelapa KUA dalam regional 4 Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Dibuka langsung oleh Sekda Abdya, Salman Alfarisi dan diikuti oleh Kasi Bimas dan kelapa KUA dalam regional 4,” kata Muhammad Yatim, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga:  Harga Sawit di Abdya Terjun Bebas, Segini Harganya Hari Ini

Sosialisasi ini, lanjutnya, menghadirkan dua narasumber yakni dari Dinas Kesehatan Abdya hadir Kabid Kesmas kesehatan masyarakat Herlina dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Nur Afni Muliana.

“Narasumber memberikan materi tentang percepatan penurunan Stunting. Tentu kita harap ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat di implementasikan di wilyah kerja masing-masing nantinya,” ucapnya.

Dijelaskan, program ini dilakukan di seluruh regional se-Provinsi Aceh atau berjumlah empat regional se-Aceh dengan tujuan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap dukungan untuk pemerintah daerah dalam hal menurunkan angka stunting.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Hari Santri ke-8 Sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang HUDA

“Ini bagian dari dukungan Kemenag dalam keterlibatan mendukung pemerintah menurunkan angka Stunting,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.