Dukungan Ketahanan Pangan, TNI di Aceh Selatan Tanam 1000 Cabai

Personel Kodim 0107/Aceh Selatan Tanam Cabai di Lahan Seluas 1/4 hektar, Senin (17/04/2023). Foto Pendim
Bagikan:

“Untuk hari ini kita melaksanakan penanaman 1000 batang cabai pada lahan yang telah kita olah seluas lebih kurang 1/4 hektar,” jelas Kapten Inf Priya Utama.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan mulai melakukan penanaman dilahanan ketahanan pangan bertempat di Gampong Baro Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Dipimpin Danramil 14/Pasi Raja Kapten Inf Priya Utama, personil Kodim 0107/Aceh Selatan tanam 1000 pohon cabai besar di lahan seluas lebih kurang 1/4 hakter.

Baca Juga:  Tepat Hari Kesepuluh, Partai Hanura Perdana Daftar Bacaleg Ke KIP Abdya

Seperti diketahui, Kodim 0107/Aceh Selatan memanfaatkan lahan tidur seluas keseluruhan lebih kurang 12 hektar untuk dijadikan lahan ketahanan pangan.

Untuk tahap pertama, sekitar 4 hektar pengolahan telah dilakukan dan akan ditanami cabai, bawang merah, kedelai, jagung dan beberapa jenis tanaman sayuran.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE melalui Danramil 14/Para Kapten Inf Priya Utama menyampaikan,

penanaman 1000 tanaman cabai besar di lahan ketahanan pangan itu merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Jalan Menuju Empat Instansi di Belakang Gedung DPRK Subulussalam Rusak Parah

“Untuk hari ini kita melaksanakan penanaman 1000 batang cabai pada lahan yang telah kita olah seluas lebih kurang 1/4 hektar,” jelas Kapten Inf Priya Utama, Senin (17/04/2023).

Kemudian Danramil 14/Para ini juga menyampaikan, bahwa untuk selanjutnya nanti direncanakan akan dilaksanakan penanaman bawang merah pada area lahan yang telah di olah.

“Sementara, dalam perawatan tanaman ini kita utamakan memakai pupuk organik cair dan padat yang langsung kita olah sendiri. mudah-mudahan lahana ketahanan pangan Kodim 0107/Aceh Selatan ini dapat menjadi solusi atas berbagai masalah ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Berikut Jadwal Penampilan Peserta MTQ Cabang Syahril Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.