Enam PMKS di Abdya Terima Sepmor Roda Tiga

Pj Bupati Abdya H Darmansah menyerahkan secara simbolis sepeda motor roda tiga kepada penyandang desabilita dan sejumlah kursi roda di halaman belakang Pendopo Bupati setempat, Jumat (29/12/2023). ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Bantuan ini kita berikan sudah sah menjadi milik penerima. Untuk itu, kami meminta agar tidak diperjualbelikan,” pintanya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGIPDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansah SPd MM menyerahkan bantuan sosial berupa 6 unit sepeda motor (Sepmor) roda tiga kepada para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) bertempat di halaman belakang Pendopo Bupati setempat, Jumat (29/12/2023).

Selain menyerahkan bantuan motor metik yang telah dimodifikasi menjadi roda tiga, Pj Bupati Darmansah juga menyerahkan secara simbolis dua unit kursi roda untuk warga yang membutuhkan di Abdya.

Baca Juga:  Terkait Penerimaan Anggota Polri 2023, Polres Teken Kerjasama Dengan Pemkab Aceh Selatan

Secara singkat, Pj Bupati Darmansah berharap kepada para penerima Sepmor roda tiga untuk dapat menfungsikan kendaraan itu sebagai penopang dalam mendukung aktifitas sehari-hari.

Dimana, kendaraan itu dapat menjadi sumber mata pencaharian bagi penyandang berkebutuhan khusus. “Bantuan ini kita berikan sudah sah menjadi milik penerima. Untuk itu, kami meminta agar tidak diperjualbelikan,” pintanya.

“Jangan sampai dibongkar dan diberikan ke orang lain. Bersyukurlah demi mempermudah usaha bapak, karena kalau sudah menerima bantuan ini, nanti tidak bisa lagi menjadi penerima untuk waktu yang akan datang. Maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya,” demikian sambungnya.

Baca Juga:  Andespa dan TCFC Bentrok di Final Barsela Cup lll, Ini Jadwalnya

Data yang diterima wartawan dari Dinas Sosial Abdya, bahwa bantuan yang bersumber dari dana Otsus Provinsi Aceh Tahun 2023 itu, untuk Kursi roda sebanyak 47 unit, kursi roda celebral palsy 5 unit, sepeda motor metik tiga roda 7 unit, tongkat ketiak 32 unit, tongkat lansia 40 unit dan tongkat kaki satu 40 unit.

Kepala Dinas Sosial Abdya, Drs Yusan Sulaidi secara singkat mengatakan, bahwa kendaraan roda tiga itu ada 7 unit. Kenapa diberikan hari ini hanya 6 unit, lantaran satu penerima setelah di cek dalam data sosial telah pernah menerima bantuan serupa. Maka dari itu, akan di berikan kepada penerima lainnya pula yang saat ini sedang dilakukan verifikasi.(*)

Baca Juga:  Tiang Tumbang Renggut Korban Jiwa, Listrik Padam dan Komunikasi Terganggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.