Enam Rumah Warga di Kecamatan Bukit Rusak Disapu Angin Kencang

Sebanyak enam unit rumah warga di Kampung Delung Asli dan Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah rusak di bagian atap akibat disapu angin kencang yang terjadi, Sabtu (28/05/2022) sekira pukul 18.10 WIB. IST
Bagikan:

ATARANNEWS.COM, REDELONG – Sebanyak enam unit rumah warga di Kampung Delung Asli dan Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah rusak di bagian atap akibat disapu angin kencang yang terjadi, Sabtu (28/05/2022) sekira pukul 18.10 WIB.

Informasi yang diterima antarannews.com, angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi sekira pukul 18.10 WIB ini hampir diseluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah. Khususnya di Kecamatan Bukit angin kencang yang datang tiba – tiba dari arah Utara menuju ke Timur dengan kecepatan tinggi yang berputar selama ± 10 Menit menghantam rumah warga.

Baca Juga:  Panwaslih Gayo Lues Tertibkan Baliho Peserta Pemilu 2024

Akibat kencangnya putaran angin tersebut rumah warga yang dilalui oleh angin tersebut khususnya di bagian atap menjadi roboh dan terbawa oleh angin. “Tidak ada korban jiwa. Jumlah rumah yang rusak di Kampung Delung Asli dan Bale Atu enam unit, tiga unit rusak bagian atapnya dan tiga unit lagi rusak berat,” kata Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, S.I.K.

Adapun keenam unit rumah yang rusak akibat terjangan angin tersebut, lanjut Kapolres, yakni dua unit di Kampung Delung Tue, masing – masing milik M Adam (45) dan Firmansyah (49). Sedangkan empat unit lagi di Kampung Bale Atu. “Yakni, milik Syaiful Amri (40), Adi (35), Wahyu (32), dan Zainuddin (35),” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Soal Sengketa Lahan Eks PT. CA, ForJA : Pj Bupati Abdya Harus Memihak Kepada Rakyat

Informasi yang diterima antarannews.com, saat ini Wilayah Kabupaten Bener Meriah sedang mengalami cuaca yang cukup Extrim (Tidak menentu), panas terik tiba – tiba terjadi hujan yang terjadi hampir diseluruh Wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Perlu adanya kewaspadaan terhadap masyarakat dengan adanya pancaroba cuaca yang terjadi agar dapat minimalisir dampak yang terjadi akibat bencana,” pungkas Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.