Facebook Ketua DPRK Aceh Selatan Dibajak OTK, Lalu Minta Uang

Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin yang akun FBnya dibobol OTK. Foto ANTARAN/Dok.
Bagikan:

“Facebook saya sedang dibajak OTK. Pembobol meminta uang kepada teman-teman pengguna media sosial,” kata Amiruddin.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Media sosial milik Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Amiruddin dibobol (dihack) Orang Tidak Dikenal (OTK) dan peretas meminta uang kepada sejumlah orang (teman-teman) melalui chatting messenger akun Facebook (FB) tersebut.

Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin yang dikonfirmasi membenarkan akun FB miliknya diretas OTK sejak beberapa hari terakhir. Hal ini terkuak dari pemberitahuan teman-teman yang merasa aneh terhadap dirinya meminta uang melalui chatting messenger dengan berbagai dalih.

Baca Juga:  Diduga Persulit Guru PPPK Ambil Kredit, Disdik Simeulue Surati Pihak Bank

“Facebook saya sedang dibajak OTK. Pembobol meminta uang kepada teman-teman pengguna media sosial. Peristiwa ini diketahui setelah sejumlah orang mengkonfirmasi tentang masalah tersebut dan menjelaskan itu bukan saya,” kata Amiruddin kepada antaran melalui handpone, Senin (10/4/2023).

Disebutkan Amirudddin, mengetahui FB dihacker dirinya sempat sontak, namun mampu mengendali suasana dengan mengklarifikasi kembali. Itu bukan saya tetapi modus penipuan akibat akun FB dibajak.

Baca Juga:  Kepala SKPK Lakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Amran

“Menghindari kerugaian dan penipuan terhadap orang banyak, saya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada teman-teman supaya tidak melayani pesan chatting messenger FB, apalagi berkedok minta uang untuk Tunjangan Hari Raya (THR),” ungkap Amiruddin.

Ketua DPRK Aceh Selatan menambahkan, persoalan ini perlu diluruskan dengan baik sebelum menelan korban penipuan oknum yang tidak bertanggungjawab. Selain itu, tidak ada pihak yang keliru menafsirkan atas kondisi pembobolan FB ini.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Gelar Kegiatan Pembersihan Pantai Ujong Seuranga

“Saya beritahukan kepada teman-teman akun FB maupun mengguna sosial media lainnya, supaya tidak merespon jika ada pihak meminta uang atas nama saya melalui chatting messenger maupun FB. Sekali lagi itu bukan saya,” pungkas politisi Partai Nasional Aceh (PNA) itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.