Festival Pesona Barat Selatan Ditutup Dengan Santunan Anak Yatim

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Wakil Ketua DPRA, Safaruddin SSos MSP dan Pj Bupati Aceh Barat Daya, H Darmansah SPd MM menyerahkan santunan anak Yatim pada acara penutupan festival pesona Barat Selatan,.Rabu (31/8/2022). ANTARAN /SAHIDAL ANDRIADI
Bagikan:

“Terbukti tahun ini, dimulainya festival ini maka akan kita jadikan kalender tahunan festival pesona Barat Selatan yang akan dilaksanakan bergiliran di Kabupaten/Kota pantai Barat Selatan Aceh,” kata Safaruddin.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM | TAPAKTUAN – Semarak festival pesona Barat Selatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan resmi di tutup, Rabu (31/8/2022).

Pada akhir kegiatan yang digelar di lapangan Naga Tapaktuan tersebut juga dilaksanakan santunan anak yatim oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin SSos MSP didampingi Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan Pj Bupati Aceh Barat Daya, H Darmansah SPd MM.

Baca Juga:  Miris, Bertahun-Tahun Anak Tiri Jadi Pemuas Nafsu Bejad Ayah Sambung

Safaruddin mengatakan, gagasan Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh membuat event festival pesona Barat Selatan menunjukkan komitmen bahwa Pemerintah Aceh tidak pilih kasih terhadap 23 Kabupaten/Kota yang ada di Aceh.

“Terbukti tahun ini, dimulainya festival ini maka akan kita jadikan kalender tahunan festival pesona Barat Selatan yang akan dilaksanakan bergiliran di Kabupaten/Kota pantai Barat Selatan Aceh,” kata Safaruddin.

Safaruddin juga mengatakan, banyak dampak yang didapatkan oleh masyarakat khususnya Kabupaten Aceh Selatan, disamping menggeliatnya pelaku UMKM.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Polres dan Kodim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Sembako

“Nilai harga yang selama ini dalam keadaan pandemi, tidak bisa berkumpul dengan jumlah yang banyak. Namun hari ini dibuktikan bahwa Allah SWT memberikan keberkahan yang luar biasa, sehingga kembali hidup normal seperti saat ini,” paparnya.

Lanjut Safaruddin mengatakan, festival ini mempunyai gagasan serta tujuan, disamping untuk meningkatkan UMKM dan mengembangkan budaya dan seni di Aceh khususnya di pantai Barat Selatan.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2024

“Juga ingin menjunjung tinggi nilai bahwa destinasi wisata bukan hanya tempat hiburan semata tetapi juga bagaimana menilai kearifan lokal yang dimiliki sesuai dengan landasan syariat islam sebagai jalan kehidupan kita, sehingga mampu ditampilkan di event nasional bahkan internasional,” pungkas Safaruddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.