FIGHT Esports Sabet Penghargaan di PRIA 2022  

FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Marketing PR Program PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022. IST
Bagikan:

FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Marketing PR Program PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022.

ANTARANNEWS. COM, JAKARTA – FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Marketing PR Program PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022. Adapun Marketing PR Program yang mendapatkan penghargaan adalah TikTok | FIGHT Campus Legend Season One. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Semarang pada 24 Maret 2022. FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Marketing PR Program PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022.

Sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia, PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi di Indonesia. Proses penjurian menjunjung dan menghargai keunggulan dalam mewujudkan kinerja positif bagi korporasi/instansi, serta strategi PR yang kreatif dan terukur. Semua entri dievaluasi dan dinilai oleh praktisi PR senior dan pakar yang sudah halang melintang di dunia perhumasan.

Baca Juga:  Pengusaha Penampung Hasil Bumi di Agara Butuh "Suntikan" Modal

Pada kompetisi ini, Forest Interactive dan FIGHT Esports menggadang FCL sebagai salah satu program yang ditandingkan dalam PRIA 2022. Sebagai salah satu lini bisnis di bawah grup Forest Interactive, FIGHT menjadi platform esports global yang bertujuan untuk menghubungkan dan menumbuhkan komunitas gim, melalui turnamen regional, lokal, live streaming, dan keterlibatan komunitas. FIGHT Campus Legend (FCL) diluncurkan untuk membangun komunitas game yang adil dan inklusif di antara mahasiswa se-Indonesia.

Vita Paulina, Operations and Marketing Manager Forest Interactive menyampaikan, “FIGHT berkomitmen menyatukan para penikmat gim, pemain pro, streamer, caster, dan pemain amatir di regional Asia Tenggara.Turnamen esports yang kami selenggarakan menyediakan jalan bagi para pemain dari semua level untuk bermain, terhubung, dan bersaing di berbagai turnamen yang diselenggarakan oleh tim FIGHT Esports.”

Baca Juga:  Kapolsek Bersama Camat Teluk Dalam Tinjau Kegiatan Pasar Murah

“Tidak banyak turnamen yang dikelola secara profesional terbuka untuk pemain gim amatir. Oleh karena itu, kami mengadakan FCL untuk menjadi wadah turnamen yang inklusif bagi seluruh mahasiswa. Penghargaan yang kami terima hari ini akan terus kami jadikan penyemangat untuk terus mendukung ekosistem esports yang kondusif di tanah air,” tambah Vita.

Menurut Laporan Newzoo pada Agustus 2021, semakin muda para gamer, semakin beragam gaya interaksi yang mereka miliki. 71% Gen Z dan 67% Milenial sama-sama bermain dan menonton konten game. Komponen live streaming yang diikuti dengan kemitraan bersama influencer, media, dan komunitas, merupakan komponen penting dari strategi FCL.

Baca Juga:  UMKM Bank Aceh Jauhkan Pedagang Dari Rentenir  

Kerjasama FIGHT Esports dengan TikTok dalam FCL bertujuan untuk menyediakan turnamen esports yang inklusif untuk seluruh pemain gim amatir dari universitas se-Indonesia. Bersama mereka ingin menjadi inisator konten gaming edukatif di TikTok.

Dengan membangun strategi PR yang berfokus pada manajemen kerjasama, pembuatan konten, dan melakukan promosi, FCL Season 1 berhasil mencapai target peserta lebih dari 100% dan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan media gim di Indonesia. Terdapat total lebih dari 2.8 juta views dalam konten-konten live streaming FCL. Lebih dari itu, FCL juga mendorong meningkatnya pengguna baru Wallet Codes sebanyak 5,644 (352,8%) dari target dan transaksi di Wallet Codes selama periode turnamen.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.