Forkopimda Aceh Selatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Unsur Forkopimda Aceh Selatan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di komplek makam pahlawan Teuku Cut Ali di Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan dan makam pahlawan Panglimo Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten setempat, Senin (15/8/2022). Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Unsur Forkopimda Aceh Selatan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di komplek makam pahlawan Teuku Cut Ali di Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan dan makam pahlawan Panglimo Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten setempat, Senin (15/8/2022).

Adapun kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengenang serta penghormatan terhadap jasa-jasa dan arwah para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  NU Aceh Ajak Kader Ciptakan Kesejukan Mensukseskan Pemilu 2024

Upacara juga disertai dengan peletakan karangan bunga, tabur bunga dan penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Serta mengingat Kembali jasa-jasa pahlawan, dikarenakan bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Hadir pada pada kesempatan tersebut Bupati Aceh selatan diwakili oleh Sekda Cut Syazalisma SSTP, Dandim 0107/Asel Letkol Inf M Yusuf SIKom, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, Wakil ketua DPRK Bustami.

Baca Juga:  Tekan Dampak Inflasi, Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah

Serta Ketua Pengadilan Negeri Gugun Gunawan SH, Kajari Heru Anggoro SH MH, Danyonif RK 115/ ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Karmansyah SSos, Asisten Administrasi Umum, Halimuddin SH MH, para Kepala SKPK, para camat se Kluet Raya serta Keuchik se-Kluet Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.