Forkopimda Eksplore Wisata Bahari Pulau Bonol di Simeulue

Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah foto bersama Forkompinda saat mengunjungi wisata bahari Pulau Bonol, Minggu (14/05/2023). ANTARAN/Dok. Humas Pemkab Simeulue
Bagikan:

Setelah beristirahat sejumlah Forkopimda melakukan snorkeling untuk mengeksplore keindahan bawah laut yang disuguhkan pulau tersebut.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Sebagai upaya peningkatan promosi dan pengembangan sektor pariwisata bahari di Kabupaten Simeulue, Pj Bupati Ahmadlyah, SH beserta sejumlah Forkopimda melakukan kunjungan ke Wisata Pulau Bonol, pada Minggu (14/5/2023)

Pulau Bonol merupakan salah satu pulau diantara gugusan pulau – pulau kecil yang ada di perairan Simeulue. Pulau ini terletak di Kecamatan Simeulue Timur. Bonol sendiri berasal dari bahasa defayan yang berarti Kelapa.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Pimpin Sertijab Tiga Kapolsek 

Bergerak pukul 10.40 WIB dari Teluk Sinabang menggunakan kapal penyeberangan KM Banawa, milik Dinas Perhubungan setempat dan sekitar pukul 12.36 WIB rombongan berlabuh di pulau tujuan.

Di sana Pj Bupati bersama Forkopimda melihat dan menikmati secara langsung keelokan yang disuguhkan Pulau Bonol ini. Sebelum lebih jauh mengeksplorenya, rombongan Ahmadlyah beristirahat sejenak dibawah teduhnya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pulau, sembari menikmati kudapan yang sudah disediakan.

Baca Juga:  Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota Panwaslih Kabupaten Simeulue Dipertanyakan

Lanjut, setelah beristirahat sejumlah Forkopimda melakukan snorkeling untuk mengeksplore keindahan bawah laut yang disuguhkan pulau tersebut.

Sebelum turun ke laut, Dandim 0115, Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, yang dipercaya untuk memandu memberikan petunjuk bagaimana menyelam yang aman dan cara menggunakan peralatan selam yang benar bagi Forkopimda yang ikut menyelam.

Melalui kegiatan ini diharapkan wisata Simeulue, khusunya Pulau Bonol, dapat menjadi pusat kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara.

Baca Juga:  WNA Aniaya Warga di Simeulue Minta Damai, Keluarga Korban Minta Uang Rp 600 Juta

Hadir dalam giat ini, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, M.Si, Dandim 0115 Simeulue, Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, Danlanal, Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, Kajari Simeulue, Yuriswandi, Pj Sekda Simeulue, Asludin, M. Kes, Kapten Kapal AH I, M. Noer, Kadis Perhubungan, Mulyawan Rohas, Sekdis DKP, Charles, dan Sekdis Perhubungan, Octaf Marinir Razoki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.