Gajah Liar Turun ke Pemukiman Resahkan Warga Kluet Tengah

Jejak tapak kaki Gajah liar yang memasuki pemukiman warga di Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan. ANTARAN/foto warga
Bagikan:

“Kami sudah melaporkan kepada pihak BKSDA, tadi katanya mereka turun pagi ini, mohonlah kerjasamanya kepada pihak-pihak yang berwenang,” harapnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Warga di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan diresahkan dengan keberadaan seokor gajah liar di daerah perkebunan warga setempat. Pasalnya keberadaan salah satu satwa yang dilindungi itu berjarak lebih kurang 500 meter dari pemukiman warga.

Baca Juga:  Panwaslih Abdya Gandeng Media Pantau Pemilu

Camat Kluet Tengah, melalui Kasie Pemerintah Setcam Kluet Tengah, Zainuddin saat dihubungi Antarannews.com, Sabtu (06/04/2024) melalui sambungan telepon membenarkan, bahwa ada seokor gajah masuk ke daerah pemukiman warga di Kecamatan Kluet Tengah.

“Benar, masuknya menurut kesaksian sekitar jam 4 subuh tadi, tadi terdengar suaranya,” kata Zainuddin.

Disebutkan, guna menghalau keberadaan gajah liar yang memasuki daerah pemukiman warga di Kecamatan Kluet Tengah itu, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Berikan Surprise Kepada Kapolres Aceh Selatan

“Kami sudah melaporkan kepada pihak BKSDA, tadi katanya mereka turun pagi ini. Mohonlah kerjasamanya kepada pihak-pihak yang berwenang,” harapnya.

Menurutnya, dengan kondisi tersebut pihaknya khawatir akan terjadi hal yang tidak diingingkan di masyarakat, apa lagi keberadaan gajah tersebut dekat dengan pemukiman penduduk.

Amatan Antarannews.com di WhatsApp Grup Forum Komunikasi Kluet Tengah, terlihat rekaman video warga yang mempelihatkan perkebunan warga rusak saat dilintasi gajah tersebut.(*)

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, Wartawan dan LSM di Aceh Selatan Turun ke Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.