Gaji November dan TPP 2023 ASN Subulussalam Sedang Diproses

Ilustrasi Gaji ASN / Foto sumber: Radar Lebong
Bagikan:

“Tentang Persetujuan TPP dari Kementerian berkasnya sedang diproses, gaji menunggu DAU masuk, sedang diproses di KPPN Tapaktuan,” sebut Plt Sekda Sairun.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN | SUBULUSSALAM – Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Subulussalam bulan November yang belum dibayar dan realisasi TPP tahun 2023 masih dalam proses. Hal itu disampaikan Plt Sekda Kota Subulussalam, H. Sairun, S.Ag, M.Si, saat dikonfirmasi Antaran, terkait dua item tersebut, pada Rabu (08/11/2023).

Dikatakan, berkas TPP sedang diproses dari Kementerian tentang Persetujuan, sementara soal gaji sejumlah ASN yang belum dibayar November masih menunggu Dana Alokasi Umum (DAU) masuk dan diproses di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Tapaktuan.

Baca Juga:  Darmansah Terima SK Perpanjangan Pj Bupati Abdya¬†

“Tentang Persetujuan TPP dari Kementerian berkasnya sedang diproses, gaji menunggu DAU masuk, sedang diproses di KPPN Tapaktuan,” sebut Plt Sekda Sairun.

Sementara terkait dari sejumlah ASN di lingkupan Kota dengan julukan Sada Kata itu yang telah dibayarkan gaji pada bulan ini, Sairun menyebutkan berkas tersebut sudah siap.

Seorang ASN, yanh enggan disebutkan nama ingatkan visi misi wali kota, dimuat dalam Qanun Kota Subulussalam Nomor 6 Tahun 20201 ‘Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Subulussalam’ 2019-2024 yang damai, mandiri, sejahtera dan Islami perlu ditinjau.

“PNS, pegawai membantu kinerja kepala daerah, bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Abdi negara, ASN bagian dari masyarakat yang butuh perhatian pimpinan”, pesan sumber, pastikan sejahtera harapan setiap orang, tak kecuali ASN,” katanya.

Baca Juga:  Pj Sekda Harap Peserta Terpilih dari Seleksi MTQN Mampu Mewakili Aceh Bersaing di Tingkat Nasional

Dikatakan, Reward, prestasi yang diraih Bintang – Salmaza (Bisa) diakui tak terlepas dari jerih payah ASN. Sayangnya, disinyalir perhatian Bisa selama ini kepada ASN setengah hati.

Sumber mencatat, jika 2019 TC atau Tunjangan Kinerja dibayar cuma tiga bulan, 2020 sembilan bulan dan tiga bulan 2021. Lalu sejak April 2022 berlaku TPP, memanfaatkan aplikasi kinerja bekerjasama dengan salah satu kabupaten di Aceh, TPP dibayar tujuh bulan, meski dua bulan dibayar 2023. Kini, 2023 belum jelas padahal sistem itu tetap berjalan.

Dinilai, ASN sejahtera berdampak kepada masyarakat, menghidupkan perekonomian yang saat ini masa-masa sulit. Mestinya Bisa memiliki rasa empati kepada bawahan.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Minta Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Sekolah SD/MI

“Jangan malah melupakan, ini pemimpin zolim. Mayoritas ASN Kota Subulussalam kini Distrust kepada pemimpinnya yang tak jujur dan tak transparan. Program e-kinerja menaikkan level MCP Kota Subulussalam”, sesal sumber, kritisi pembayaran gaji yang mestinya diterima atau masuk rekening setiap tanggal satu sebagaimana ASN vertikal, ternyata ASN daerah ini tak mendapatkan itu.

Kinerja ASN merosot akibat tidak diperhatikan kesejahteraannya. Idealnya, pemimpin punya sifat malu, pertanggungjawaban di hadapan Allah kelak atas yang dipimpin pasti dituntut.

Sementara dari sejumlah kampong dikabarkan honor aparatur kampong tahun 2023 baru dibayar hingga Februari, meski sebagian lainnya hingga April 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.