Gampong Ujung Batee Ikuti Apresiasi KIP Tingkat Nasional Tahun 2022

Wakili Kabupaten Aceh Selatan, Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja mengikuti kegiatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat nasional tahu 2022, yang berlangsung selama 2 hari, 25-26 Oktober 2022, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh di Banda Aceh. Foto IST
Bagikan:

“Kita berharap, dapat menjadi juara dan meraih penghargaan tingkat nasional dalam hal keterbukaan informasi publik yang telah diamankan undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik melalui Pejabat pelaksana informasi dan dokumentasi (PPID),” harapnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Wakili Kabupaten Aceh Selatan, Gampong Ujung Batee Kecamatan Pasie Raja mengikuti kegiatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat nasional tahu 2022, yang berlangsung selama 2 hari, 25-26 Oktober 2022, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh di Banda Aceh.

Kegiatan apresiasi keterbukaan informasi publik tingkat nasional itu, bertujuan dalam hal pelayanan informasi publik dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang baik sesuai standar yang telah ditentukan regulasi yang berlaku.

Baca Juga:  Mendikbudristek Akan Lantik Dr Ishak Hasan sebagai Rektor UTU, Dijadwalkan Kamis 30 Juni 2022 Siang Ini

Pada kesempatan tersebut Ketua KIA, Arman Fauzi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada gampong yang mendapat kesempatan untuk berkompetisi di tingkat nasional, setelah diadakan evaluasi dan penilaian tentang keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Aceh (KIA).

“Kita berharap, dapat menjadi juara dan meraih penghargaan tingkat nasional dalam hal keterbukaan informasi publik yang telah diamankan undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik melalui Pejabat pelaksana informasi dan dokumentasi (PPID),” harapnya.

Baca Juga:  Tuha Peut Punya Peran Penting di Gampong

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Munharsam, SE, M.Si, megucapkan rasa senang dan mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh Gampong Ujung Batee, dalam hal pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik.

“Ini menandakan bahwa PPID di gampong tersebut sangat aktif dalam memberikan pelayanan Informasi kepada masyarakat, kami dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan selalu siap memberikan dukungan dan Pembinaan kepada PPID Gampong yang aktif, seperti gampong ujung batee ini, semoga nantinya akan memperoleh prestasi yang gemilang dalam berkompetensi dibidang Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional tahun 2022 ini,” ungkap Munharsam.

Baca Juga:  Tim Gabungan Terus Lakukan Upaya Pencarian

Untuk diketahui, ada 5 gampong se-Aceh yang mendapat kesempatan untuk mengikuti momen tersebut yakni Gampong Ujung Batee Kabupaten Aceh Selatan, Gampong Merah Mersa Kabupate Aceh Tengah, Gampong Babussalam Kabupate Bener Meriah, Gampong Peunyeurat Kota Banda Aceh serta Gampong Lam Bheu Kabupate Aceh Besar.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA), Arman Fauzi dan Komisioner KIA, Muhammad Hamzah, Dinas Kominsa, DPMG Aceh serta Kapala Diskominfo dan Ka. DPMG 5 Kabupaten/Kota yang di wakili para kabid, Keuchik serta Para Networking PPID gampong untuk mengikuti kompetisi keterbukaan informasi publik tingkat nasional tahun 2022.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.