Ganti Kursi T Cut Rahman, Mukhlis AW Resmi Jadi Anggota DPRK Abdya

Ketua DPRK Abdya Nurdianto (kanan) memimpin proses pengambilan sumpah pelantikan Mukhlis AW PAW anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRK setempat, Kamis (11/05/2023). ANTARAN / Rizal
Bagikan:

“Karena dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat yang memilih saudara, tetapi secara moral dan agama juga dipertanggung-jawabkan kepada Allah SWT,” kata Sekda Salman.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Mukhlis AW resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menggantikan kursi Teuku Cut Rahman dalam acara peresmian pergantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRK setempat, Kamis (11/5/2023).

Pengambilan sumpah Mukhlis AW itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto dengan pengukuh sumpah Slamet SAg. Dimana, Rapat Paripurna peresmian tersebut turut dihadiri 14 anggota DPRK Abdya sebagaimana tertuang dalam absen hadir.

Mukhlis AW dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh nomor 171.2/875/2023. Sementara SK Gubernur Aceh terkait pemberhentian T Cut Rahman tertuang dalam nomor 171.3/874/2023 dalam hal itu dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdya, Amiruddin SPd.

Baca Juga:  Kabupaten Aceh Selatan Dapat Penghargaan dari Wakil Presiden RI

Ketua DPRK Abdya Nurdianto didampingi Wakil Ketua Syarifuddin dan Hendra Fadhli SH, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi T Cut Rahman dalam menjalankan tugas sebagai anggota dewan di Kabupaten Abdya.

Hal sebaliknya, Nurdianto juga memberikan ucapan selamat kepada Mukhlis AW yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan amanah sebagaimana yang telah diatur dalam perundang-undangan untuk menjalankan aspirasi rakyat.

Sementara itu, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST dalam amanat Pj Bupati H Darmansah SPd MM, menyampaikan, PAW anggota DPRK Abdya Sisa Masa Jabatan 2019-2024 yaitu penggantian Teuku Cut Rahman yang digantikan oleh Mukhlis AW dari Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Lakukan Pertemuan Dengan Pelaku UMKM Aceh Jaya

Sebagai anggota Legislatif, bahwa tugas dan kewajiban dalam membela kepentingan rakyat akan sangat berat dan menuntut pengabdian total. Tugas mulia tapi berat ini namun tetap harus dilaksanakan oleh Anggota Dewan yang terhormat dengan sebaik-baiknya.

“Karena dipertanggungjawabkan bukan saja kepada rakyat yang memilih saudara, tetapi secara moral dan agama juga dipertanggung-jawabkan kepada Allah SWT,” kata Sekda Salman.

Disadari bahwa masa tugas Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan yang terhormat ini hanya tersisa lebih kurang 1 (satu) tahun lagi. Namun pihaknya berharap agar tugas-tugas sebagai wakil rakyat dapat ditegakkan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya bila perlu dapat ditingkatkan yang lebih baik lagi dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Karena seperti kita ketahui bahwa pembangunan dan kehidupan masyarakat di Abdya ini masih perlu peningkatan, hal ini tentunya tidak menjadi tanggungjawab eksekutif semata, akan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua termasuk legislatif,” ujarnya.

Baca Juga:  Romi Syah Putra Kembali Nahkodai KONI Abdya

Atas nama Pemerintah Kabupaten Abdya, Pj Bupati Abdya melalui Sekda juga mengucapkan Selamat Bekerja sebagai anggota Dewan yang terhormat kepada Mukhlis AW. Semoga dalam melaksanakan tugas-tugas kerakyatan dan kenegaraan selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara mampu mengemban tugas dan kewajiban yang telah diamanatkan di pundak saudara, terlebih lagi jika mempunyai tekad dan mempunyai komitmen tinggi untuk memajukan daerah Abdya yang kita cinta ini,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Mukhlis AW juga pernah menjabat sebagai anggota DPRK Abdya periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.