Gantikan Saiful SE, Kafrawi Pimpin KIP Aceh Selatan Sisa Masa Jabatan 2023-2024

Kafrawi SE. ANTARAN / foto ist
Bagikan:

“Pleno dilaksanakan pada hari jumat 4 Agustus di Banda Aceh, dihadiri 4 komisioner yaitu, Saiful, Kafrawi, Yusrizal dan Sudarman Syarif,” sebut Kafrawi. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kafrawi SE, terpilih sebagai Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan sisa masa jabatan 2023-2024, yang sebelumnya dipimpin oleh Saiful SE.

Seperti yang di ketahui, Saiful SE baru dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama enam anggota lainnya sebagai komisioner KIP Aceh periode 2023-2028, pada Jum’at (04/08/2023)

Baca Juga:  Sambut HUT Ke 43, Puluhan Siswa-Siswi Kurang Mampu SMAN 2 Abdya Dapat Santunan

Kafrawi, kepada Antaran mengatakan, dirinya terpilih sebagai Ketua KIP Aceh Selatan sisa masa jabatan 2023 menggantikan Saiful SE melalui rapat pleno.

“Pleno dilaksanakan pada hari jumat 4 Agustus di Banda Aceh, dihadiri 4 komisioner yaitu, Saiful, Kafrawi, Yusrizal dan Sudarman Syarif,” sebut Kafrawi, kepada antaran, Sabtu (05/08/2023).

Kafrawi mengharapkan, kepada seluruh jajaran penyelenggaran Pemilu, mulai dari tingkat Kecamatan (PPK) sampai gampong (PPS) di Kabupaten Aceh Selatan agar dapat menyukseskan seluruh tahapan pemilu tahun 2024 dengan lancar luber dan jurdil.

Baca Juga:  Mellani Ajak Kader PKK Gampong Manfaatkan Teknologi dalam Pemberdayaan Keluarga 

“Mari kita bekerja dengan mempedomani aturan perundang-undangan. Bangun sinergitas dgn semua stakeholder yang ada di wilayah kerja kita masing-masing. Karna suksesnya Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama,” demikian harap Kafrawi.

Sebelumnya diberitakan, pasca pengambilan sumpah dan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (04/08/2023). Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh periode 2023-2028 menggelar pleno pemilihan ketua.

Baca Juga:  Pasca Idul Fitri, Pj Bupati Gayo Lues Pastikan Layanan Umum Berjalan Baik

Informasi diperoleh antaran, dalam rapat pleno, komisioner KIP Aceh sepakat memilih mantan Ketua KIP Aceh Selatan periode 2019-2024, Saiful SE menjadi ketua, secara aklamasi, dan menetapkan Agusni AH SE sebagai Wakil Ketua.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.