Gantikan Sanusi, Tarmizi dilantik Jadi Anggota KIP Abdya

Bupati Abdya Akmal Ibrahim melantik Tarmizi sebagai Komisioner KIP di Ruang Lobi Kantor Bupati setempat, Selasa (09/08/2022). ANTARAN / RIZAL
Bagikan:

“Saya mendoakan saudara dan anggota KIP lainya sukses dalam menyongsong pemilu mendatang,” kata Bupati Akmal.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE –Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH secara resmi melantik Tarmizi sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat sisa masa jabatan 2018-2023, Selasa di ruang lobi Kantor Bupati Abdya, Selasa (09/08/2022).

Sebagaimana diketahui, pelantikan Tarmizi sebagai PAW Komisioner KIP, dilandasi lantaran mantan Ketua KIP Abdya Sanusi telah diberhentikan dari anggota KIP akibat tersandung kasus judi remi pada September 2021 silam.

Baca Juga:  Resahkan Warga, Aktivis Simeulue Minta Telusuri Siapa Pelaku Galian C

Pelantikan Tarmizi juga dihadiri Ketua KIP Abdya Yudi Nirmansyah, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kasi Intel Kejari Abdya Joni Astriaman SH dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Akmal mengatakan, tugas KIP adalah independen melakukan pengalawalan dan menjalankan tahapan-tahapan pemilihan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

“Saya mendoakan saudara dan anggota KIP lainya sukses dalam menyongsong pemilu mendatang,” kata Bupati Akmal.

Baca Juga:  Bacaleg Akan Tes Baca Al-Quran, Ini Kata Ketua KIP Aceh Selatan

Lanjut Akmal, tugas berat tentu sudah menanti para komisioner kedepan. Setiap pesta demokrasi tentu akan ada gesekan-gesekan nantinya. Namun hal itu bukan masalah jika mampu dijalankan sesuai dengan ketentuan.

“Kalau saudara menjalankan sesuai aturan dan komitmen, tentu semua itu tidak akan menjadi masalah, mau dibawa keujung duniapun tidak akan bermasalah,” ujarnya.

Menurutnya, integritas menjadi komisioner independen sangatlah penting. Pemilu menghabiskan anggaran begitu besar, jadi kalau hasilnya buruk tentu sangat disayangkan.

Baca Juga:  Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Upacara 17-an Bulan Mei 2022

“Tugas saudara bersama dengan ketua dan anggota lainnya menjalankan sesuai aturan yang sudah ada. Jangan bergeser dari jalurnya dan semoga setelah jadi anggota KIP saudara tetap mau berteman dengan saya,” kata Akmal lebih lanjut sambil tersenyum(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.