Gayo Lues dan Abdya MoU Perdagangan Hasil Komoditi Pangan

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan Pemerintah Aceh Barat Daya tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dibidang perdagangan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Perbedaan topografis akan saling mengisinya hasil komditi masing masing daerah. Abdya sebagai daerah pesisir dapat menjadi pemasok hasil laut ke Gayo Lues dan sebaliknya. Kekayaan rempah dan tumbuhan jenis palawija, seperti bawang, ubi, cabai, Kabupate. Gayo Lues akan mengisi pasar Abdiya,” sebut Alhudri.

Jurnalis: Bayu Y

ANTARAN | BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan Pemerintah Aceh Barat Daya tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dibidang perdagangan komoditi pangan, perikanan dan pertanian, yang berlangsung di Pendopo Bupati, pada Jum’at, (24/11/23).

Baca Juga:  Dishub Bener Meriah Mulai Terapkan Uji KIR Eletronik¬†

Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri menyebutkan, MoU dapat mendongkrak perekonomian kedua daerah, baik Kabupaten Aceh Barat Daya dan Gayo Lues dapat saling memenuhi kebutuhan pasar satu sama lain.

“Perbedaan topografis akan saling mengisinya hasil komditi masing masing daerah. Abdya sebagai daerah pesisir dapat menjadi pemasok hasil laut ke Gayo Lues dan sebaliknya. Kekayaan rempah dan tumbuhan jenis palawija, seperti bawang, ubi, cabai, Kabupate. Gayo Lues akan mengisi pasar Abdya,” sebut Alhudri.

Baca Juga:  Momen Penuh Haru, Masyarakat Aceh Singkil Lepas Keberangkatan Marthunis - Humaira

Alhudri juga mengatakan, Abdya penghasil ikan, dan Gayo Lues terkenal dengan tanaman palawijanya, akan saling mengisi kebutuhan daerah masing-masing. “Dengan akses yang lebih mudah tentu semakin menarik transaksi jual-beli di kabupaten Gayo Lues dan Abdya,” ujarnya.

Senanda dengan itu, Pj Bupati Abdya, Darmansyah mengungkapkan siap mengisi kebutuhan hasil laut di pasar Gayo Lues. Bahkan memberikan subsidi ongkos angkut ke Gayo Lues. Hal ini dilakukan demi mengatasi persoalan inflasi yang terjadi dan upaya mengintervensi kasus stunting yang menjadi isu nasional saat ini.

Baca Juga:  Pj Bupati Resmi Serahkan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 Ke DPRK Simeulue¬†

“Dengan kerjasama ini kita bisa saling mengisi dan nanti kita bisa berikan subsidi ongkos angkut ke Gayo Lues. Jika nanti ada kebutuhan tinggal calling saja,” demikian kata Darmansyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.