Gayo Lues Siap Jadi Tuan Rumah PON Pacuan Kuda

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM saat menjamu makan malam Ketua Pordasi Aceh, Pordasi Aceh Tengah, Pordasi Bener Meriah, Pordasi Gayo Lues dan Pordasi Aceh Tenggara beserta seluruh peserta balapan Pacuan Kuda HUT RI 78 di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues, Sabtu (26/08/2023) malam. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Gayo Lues siap menjadi tuan rumah PON Pacuan kuda 2024, dan siap memfasilitasi venue pacuan kuda. Bila daerah lain tidak memadai fasilitas pendukungnya, Gayo Lues siap mendukung sepenuhnya menjadi tuan rumah pada PON XXI mendatang,” sebut Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Gayo Lues siap menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) Pacuan Kuda, Bila Aceh Tengah dan Bener Meriah tidak siap. Hal itu dikatakan Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM saat menjamu makan malam Ketua Pordasi Aceh, Pordasi Aceh Tengah, Pordasi Bener Meriah, Pordasi Gayo Lues dan Pordasi Aceh Tenggara beserta seluruh peserta balapan Pacuan Kuda HUT RI 78 di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues, Sabtu (26/08/2023) malam.

Baca Juga:  Pemerintah Resmi Naikan Harga BBM Subsidi dan Pertamax

Sebelumnya, pada jamuan makan malam Ketua Pordasi Aceh, Rahmudin mempersilakan kepada semua pengurus Pordasi di daerah Kabupaten Kota untuk merebutkan venue PON XXI 2024 di daerahnya masing-masing. “Yang penting jangan sampai venue PON Pacuan kuda jatuh keluar Aceh. Apalagi peserta dan pecinta Pacuan kuda pada PON mendatang terbanyak nantinya dari Aceh di wilayah Tengah,” katanya.

Mengambil peluang, Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM mengatakan Gayo Lues siap menjadi tuan rumah PON Pacuan kuda dengan berbagai fasilitas pendukung yang ada, Hotel Bandara dan venue Pacuan kuda. Disamping itu, Gayo Lues juga siap membantu ketersedian fasilitas pacuan kuda untuk kelancaran PON 2024.

Baca Juga:  Terkait Plh Tiga Kepala Daerah di Aceh, Ini Penjelasan Asisten I Setdaprov Aceh

“Gayo Lues siap menjadi tuan rumah PON Pacuan kuda 2024, dan siap memfasilitasi venue pacuan kuda. Bila daerah lain tidak memadai fasilitas pendukungnya, Gayo Lues siap mendukung sepenuhnya menjadi tuan rumah pada PON XXI mendatang,” sebut Alhudri.

Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin mendukung sepenuhnya Gayo Lues menjadi tuan rumah PON Pacuan Kuda ke XXI. DPRK akan memberikan dukungan kepada Pj Bupati Gayo Lues dalam memberikan dukung fasilitas pada penyelenggaraan PON 2024 di Gayo Lues.

Baca Juga:  Event Saban Sabe Sajan Festival di Tapaktuan “Meuhambo” Pengunjung  

“Tanah kita masih luas untuk pelebaran lapangan pacuan kuda, juga untuk di gunakan kandang pendukung PON 2024. Lokasinya strategis hotel sudah banyak, berbagai kekurangan fasilitas lain kami akan mendukung penuhnya Pj Bupati Gayo Lues untuk memfasilitasinya,” tegas Ali Husin.

Tak hanya itu, semua Ketua Pordasi di wilayah Tengah Aceh juga mendukung sepenuhnya Venue PON agar tidak keluar dari wilayah Tengah Aceh. Sebab menurut mereka wilayah Tengah Aceh topografi pegunungan dengan udara yang sejuk sangat cocok digunakan sebagai arena pacuan kuda PON XXI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.