Gegara Sering Mati Lampu, PLN Aceh Datangkan 8 Unit Mesin Genset ke Simeulue

PLN wilayah Aceh mendatangkan 8 unit mesin genset ke Kabupaten Simeulue. Foto: Antaran/Ardiansyah
Bagikan:

“Alhamdulillah hari ini kita saksikan kedatangan 25 teknisi gabungan dari seluruh Aceh untuk mempercepat perbaikan Listrik saat ini dan kedatangan 8 Unit genset untuk menyuplai kebutuhan listrik di Simeulue,” kata Pj Bupati.

Jurnalis: Ardiansyah

ANTARAN | SIMEULUE – Penjabat (Pj) Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H di dampingi General Manager (GM) PLN Wilayah Aceh, Parulian Novriandi bersama Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko menyaksikan kedatangan 8 unit Mesin Ginset dan 25 Teknisi PLN Wilayah Aceh di Pelabuhan Ferry Kolok Kota Sinabang, Rabu (19/04/2023)

Kedatangan mesin dan teknisi tersebut, tidak terlepas dari atensi, koordinasi dan komunikasi intens Pemerintah Kabupaten Simeulue dengan PLN Wilayah Aceh.

Baca Juga:  Wamentan RI Kunjungi Kabupaten Aceh Jaya

Dalam penyampaiannya, GM PLN Wilayah Aceh, Parulian Novriandi menyebutkan, total mesin genset yang akan di datangkan PLN sebanyak 15 unit beserta 25 teknisi. “Hari ini baru 8 unit yang datang, besok sisanya akan menyusul,” ujar Parulian.

Ia mengungkapkan, kedatangan mesin genset ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada pelanggan dan masyarakat Simeulue, serta menormalisasi pasokan listrik di wilayah Kabupaten Simeulue.

“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simeulue dan masyarakat,” ucap Parulian.

Sementara itu, Pj. Bupati Simeulue dalam arahannya, menyampaikan bahwa semua ini dilakukan oleh PLN sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, dan memaksimalkan kebutuhan listrik di Simeulue

Baca Juga:  Warga Abdya Dihimbau Waspadai Banjir Luapan

“Alhamdulillah hari ini kita saksikan kedatangan 25 teknisi gabungan dari seluruh Aceh untuk mempercepat perbaikan Listrik saat ini dan kedatangan 8 Unit genset untuk menyuplai kebutuhan listrik di Simeulue,” kata Pj Bupati.

Saat ini, sambung Ahmadlyah, untuk memenuhi total Kebutuhan listrik Simeulue, PLN juga sedang mendatangkan 3 unit mesin baru kapasitas 3 Mega Watt dari Pekan Baru keseluruhan 6,5 Mega Watt.

“Terima kasih kepada GM PLN dan staf atas perhatiannya, tolong utamakan keselamatan dalam bekerja dengan niat yang ikhlas. Semoga menjadi tambahan pahala dari Allah SWT, Aamiin,” ucapa Pj Bupati Ahmadlyah.

Baca Juga:  Tolak Kasasi Kejaksaan, MA Vonis Terpidana Korupsi di Simeulue 5 Tahun Penjara

Pantauan Antaran, setelah dari pelabuhan fery, Pj. Bupati Ahmadlyah dan GM PLN ACEH Parulian Novriandi kemudian menuju ke Masjid Agung Tgk. Khalilullah untuk menyerahkan secara simbolis mesin genset dan diterima Kepala UPTD Masjid Agung Tgk. Khalilullah, Rusdy, S.Hi, serta penyerahan lampu emergency kepada masyarakat Simeulue sebanyak 500 unit

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian Simeulue, Samsuar, Wakapolres Kompol Arifin Tampubolon, Kabag Prokopim, Romaidon Darma, serta awak media. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.