Gelar Pansus, DPRK Aceh Singkil Evaluasi Dokumen Anggaran SKPK dan Awasi Proyek Fisik

Fairuz Akhyar Wakil Ketua Tim Pansus 1 DPRK Aceh Singkil. ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Kita akan lihat secara menyeluruh, baik jalannya roda pemerintahan eksekutif. Kemudian bagaimana realisasi kegiatan fisik dan apa hasil dan manfaatnya untuk masyarakat,” ucap Fairuz.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL –  Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil melakukan evaluasi dokumen anggaran seluruh SKPK, untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan dan realisasi keuangan daerah.

Pemeriksaan dokumen anggaran SKPK itu dilakukan sebagai langkah pengawasan, dalam agenda Pansus (panitia khusus) DPRK Aceh Singkil tahun 2023 terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Minta BPKS Lanjutkan Rencana Pembangunan Bandara Komersial Sabang

Wakil Ketua Tim Pansus 1 DPRK Aceh Singkil, Fairuz Akhyar dikonfirmasi antaran, di Singkil, Jumat (14/6/2024) mengatakan, pelaksanaan Pansus pengawasan dimulai sak 10 hingga 14 Juni 2024.

Pengawasan yang dilakukan meliputi realisasi laporan keuangan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta realisasi pelaksanaan kegiatan pekerjaan fisik di wilayah kerja Pansus 1.

“Kita akan lihat secara menyeluruh, baik jalannya roda pemerintahan eksekutif. Kemudian bagaimana realisasi kegiatan fisik dan apa hasil dan manfaatnya untuk masyarakat,” ucap Fairuz.

Baca Juga:  Hari Ini, Rombongan Pj Gubernur Bergerak ke Aceh Tengah

Namun katanya, saat ini pihaknya masih pada tahap pengawasan jalannya roda pembangunan daerah, dan baru terlaksananya pengawasan anggaran disejumlah SKPK.

Dan belum tahap mengawasi langsung realisasi proyek fisik yang sudah terlaksana tahun 2023 lalu, lantaran terbatasnya waktu.

Kendati Tim Pansus akan mengajukan penambahan waktu jika disetujui pimpinan untuk melakukan pengawasan fisik di sejumlah SKPK terkait.

Fairus juga mengaku telah menerima adanya laporan masyarakat yang masuk kepada tim. Kendati dirinya masih enggan membeberkan apa persoalan laporan masyarakat tersebut.

Baca Juga:  Disdukcapil Abdya Kerjasama Dengan Pelaku Usaha Manfaatkan KIA

Begitupun Fairuz menyinggung masih adanya SKPK yang belum hadir untuk melaporkan realisasi anggarannya pada hari terakhir jadwal pansus tersebut. “Ada sekitar 5 sampai 10 SKPK lah yang belum datang,” ucap Fairuz.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.