Gubernur Aceh Akan Beri Dukungan Dana Untuk Porwanas

Pengurus PWI Aceh foto bersama dengan Gubernur Nova Iriansyah didampingi Kadiskomonfo dan Persandian Marwan Nusuf, Tim Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata dan Muhammad MTA serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto pada rangkaian audiensi Pengurus PWI Aceh ke Pendopo Gubernur di Banda Aceh, Jumat (28/01/2022). (Dok Humas Aceh)
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan akan memberi dukungan dana untuk kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang untuk tahun ini dipusatkan di Malang, Jawa Timur, Juni 2022 mendatang.

“Ini juga kita dukung. Sumber dananya bisa dibicarakan, selain di Dispora bisa juga di Kominfo, asal tidak berbenturan. Coba terus duduk dan diskusikan bersama SKPA terkait, kita pasti mendukung,” kata Gubernur Aceh.

Baca Juga:  Banda Aceh, Tak Perlu Pikir "Keubeu Leumo"

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh periode 2021-2026 beraudiensi di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (28/01/2022).

Pada audiensi tersebut, Gubernur Nova didampingi Kadiskominfo dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Tim Juru Bicara Pemerintah Aceh Wiratmadinata dan Muhammad MTA, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto.

Menurut Ketua PWI Aceh, dukungan dana untuk Porwanas secara rutin dialokasikan oleh Pemerintah Aceh melalui Dispora. Menanggapi laporan itu, Gubernur Nova meminta pihak PWI segera mengkoordinasikan dengan Dispora. “Saya pikir ini perlu cepat didiskusikan, nanti tolong juga Pak Iswanto (Kepala Biro Adpim) dan Pak Kadiskominfo membantu,” lanjutnya.

Baca Juga:  Japto Soelistyo Dipastikan Hadir Muswil IX Pemuda Pancasila Aceh

Pada kesempatan yang sama Gubernur Aceh juga merespons positif berbagai program kerja yang sudah disiapkan PWI Aceh seperti peningkatan kapasitas wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rutin dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Diskominfo, BUMN, dan berbagai pihak lainnya.

Laporan lain yang juga ditanggapi serius oleh Gubernur Aceh adalah tentang rekruitmen calon anggota PWI yang akan dilaksanakan secara selektif untuk lahirnya wartawan muda bekualitas, advokasi dan pembelaan wartawan yang mengalami persoalan di lapangan, usulan penempatan staf Sekretariat PWI Aceh yang dibiayai Pemerintah Aceh, mengaktifkan kembali Koperasi PWI, dan renovasi Gedung PWI Aceh yang mengalami kerusakan akibat tergerus usia.(*)

Baca Juga:  Harga Bawang Merah Naik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.