Gunung Pepelah di Obrak Abrik, 5 Hektar Ladang Ganja Berhasil Dimusnahkan

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K, berangkat lokasi target pegunungan Kampung Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (26/09/2023) pagi. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Pegunungan Sesa Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues kembali menjadi target operasi. Setelah mengobrak abrik satu gunung, akhirnya Tim Gabungan Polres, Kodim, kejaksaan dan BNN serta Pol PP Gayo Lues berhasil memusnahkan 5 hektar ladang ganja.

100 orang personil gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pada Selasa (26/09/2023) pagi, sekira pukul 07.00 Wib berangkat lokasi target pegunungan Kampung Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues.

Mendampingi Kapolres, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi S.H, Kasatpol PP Kabupaten Gayo Lues Syabri S.Pd, Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman S.T, M.Si, Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi, S.H., M.H.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Tutup Turnamen Pemuda Cup I Sineubok

Selanjutnya Pasi Ops Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf M.Sirait, Kapolsek Pining IPDA Surya Yusbar, Personel Kodim 0113/GL, Personel Polres Gayo Lues, Personel BNNK Gayo Lues, Personel Satpol PP dan masyarakat setempat.

Kasatres Narkoba, AKP Yasir Arafat Riza Habibi menerangkan, tim gabungan bersama Masyarakat setempat menuju ke lokasi ladang ganja, setelah 5 jam berjalan kaki menyelusuri semua areal pegunungan yang di curigai.

Melintasi pegunungan yang terjal dan lembah yang curam, akhirnya Tim berhasil tiba di lokasi ladang ganja yang bertempat di Pegunungan Desa Pepelah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga:  Sempat Resahkan Warga, Harimau Masuk Perangkap BKSDA Aceh

Tim menemukan 3 titik Ladang ditempat yang tidak berjauhan dengan luas keseluruhan 5 hektar dan diperkirakan Sebanyak ± 7 ribu batang Ganja.

Di lokasi 1 ditemukan tanaman ganja perkiraan berumur 1 bulan dengan tinggi 20-30 Cm, jarak tanam 1 meter, Jumlah batang ganja diperkirakan sebanyak 3 ribu batang dan Luas lahan 2 hektar.

Sementara di lokasi ke 2 ditemukan masih dalam proses pembibitan tanaman ganja yg belum di tanam diperkirakan sebanyak 1 ribu batang dengan Luas lahan 1 hektar.

Baca Juga:  Harga Cabe Merah di Banda Aceh Masih Tetap Tinggi

Dan di lokasi ke 3 ditemukan tanaman ganja siap panen diperkirakan berjumlah 3 ribu batang dengan jarak tanam bervariasi antara 50 cm 1 meter dan Luas lahan 2 hektar.

Yasir menambahkan, berdasarkan kondisi Ladang Ganja yang berhasil di temukan Ladang tersebut berumur bervariasi, ada yang baru di ditanam dan ada juga yang sudah berhasil di panen oleh pemilik.

“Sementara pemilik ladang tidak berada di tempat selanjutnya tanaman yang dilarang Ganja tersebut tersebut di Musnahkan dengan cara Mencabut dan membakar Ganja tersebut,” tutup Kasat Resnarkoba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.