Hadapi Kejuaraan U-15 Aceh, Turnamen Sepak Bola Bergulir di Aceh Selatan

H Muslim Aiyub memberikan arahan pada pembukaan Turnamen sepak bola U-15 di lapangan Mawar, Kandang, Aceh Selatan, Sabtu kemarin. ANTARAN / Dirman J
Bagikan:

Jurnalis : Dirman J

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN –Mempersiapkan kejuaraan Sepak bola U-15 Provinsi Aceh, kabupaten Aceh Selatan melaksanakan kerhelatan akbar, turmanen sepak bola H Muslim Aiyub Cap U-15 bergulir di lapangan hijau Mawar Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua panitia pelaksana Turnamen sepak bola H Muslim Aiyub Cup U-15, Rizki Maulizar menyebutkan, ajang bergensi di awal tahun 2023 untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan, memupuk semangat olahraga serta menjaring atlit yang tangguh generasi muda berusia 15 tahun di Aceh Selatan.

“Turnamen ini diikuti 15 club dari beberapa kecamatan di Aceh Selatan. Dengan terlaksananya turnamen sepak bola H Muslim Aiyub Cup U-15, pemain-pemain muda yang berbakat lebih gigih, bersemangat dan kian ulet meniti kebolehannya serta tambah giat berlatih,” ujar Rizki Maulizar kepada wartawan, Senin (20/02/2023) di Kandang.

Baca Juga:  Menyelesaikan Tugas Kuliah secara Cepat dan Tepat dengan Asistentugas

Ia mengatakan, kami menaruh harapan semoga semua tim yang bertanding menunjukan etikat baik, menjunjung tinggi sportivitas dan lebih mengedepankan persaudaraan. Selain menyediakan trofi dan uang pembinaan (bonus) bagi pemenang (juara 1, 2 dan 3), panitia mengutamakan event ini sebagai bentuk mempererat silaturrahmi sesama pemain.

Terpisah, H. Muslim Ayub dalam sambutannya menyampaikan, turnamen U-15 ini sebagai langkah untuk mempersiapkan diri bagi kontingen Aceh Selatan dalam menghadapi kejuaraan sepak bola U-15 di Banda Aceh setelah hari raya Idul Fitri 1 Syahwal 1444 H nanti.

Baca Juga:  Yuk, Ikuti Senam Bersama Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78

“Ajang ini bukan sekedar memperoleh trofi atau menyandang juara belaka, tetapi lebih spesifik untuk menyeleksi dan mencari bibit andalan untuk menjadi duta di kancah kejuaraan U-15 yang akan berlangsung di Banda Aceh. Tim Aceh Selatan harus tampil gemilang dan menjadi yang terbaik,” tegas Muslim Aiyub.

Ia meminta pihak berkompeten harus benar-benar selektif dalam menyeleksi pemain untuk memperkuat kesebelasan Aceh Selatan sehingga saat turun ke medan laga lebih berkualitas dan berhasil memukul mundur lawan.

Menurut Muslim Aiyub, ia sudah melaksanakan kegiatan ini dibeberapa kabupaten/kota, seperti Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan saatnya bergulir di Aceh Selatan. Ajang ini akan menjadi mata rantai dalam pembinaan persepak bolaan di negeri produsen pala.

Baca Juga:  Ardimartha Tinjau Harga Pokok Pangan di Pasar Uteun Pulo Seunagan Timur dan Ulee Jalan

“Minat dan keinginan saya, ke depan di daerah yang kita cintai ini akan tampil pemain-pemain andalan untuk mengukir kejayaan Aceh seperti Irwansyah dulu. Mudah-mudahan dengan semangat baru akan muncul pemain idola untuk menoreh kejayaan dunia sepak bola,” urainya.

Sekedar mengingatkan, ucap Muslim Aiyub, event ini sama sekali tidak ada sangkut pawutnya atau benang merahnya dengan politik. Dirinya menyatakan hobi bermain bola hingga pernah mewakili Aceh dalam kejuaraan bola kaki mestipun postur tubuhnya kurang meyakinkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.