Hadiri Penas ke 16 di Padang, Sekda Aceh Selatan Apresiasi Kementerian Pertanian RI

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP menghadiri Pekan Nasional (Penas) XVI di Mercure Hotel, Kecamatan Padang Barat, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (09/06/2023). ANTARAN / Foto Diskominsa Asel
Bagikan:

“Dengan demikian diharapkan ke depan para petani yang akan membuka usaha dan bercocok tanam sudah tersedia modal dari dana KUR ini. Hal tersebut sangat membantu para petani kita di daerah,” kata Sekda.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|PADANG – Bupati Kabupaten Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Cut Syazalisma S.STP menghadiri Pekan Nasional (Penas) XVI di Mercure Hotel, Kecamatan Padang Barat, Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (09/06/2023).

Baca Juga:  Pilar Sosial Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana

Pada acara yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia tersebut, Sekda Aceh Selatan juga didampingi Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, H Nyaklah.

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian RI yang telah mengucurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk Kabupaten Aceh Selatan.

Menurutnya, dengan adanya kucuran Dana KUR untuk setiap Provinsi dan Kabupaten Kota yang diperuntukan bagi para petani di seluruh Indonesia dapat digunakan sebagai modal bagi petani dalam berusaha disektor pertanian.

Baca Juga:  Sekda Aceh Selatan Kunjungi Atlet di Pemondokan Pidie

“Dengan demikian diharapkan ke depan para petani yang akan membuka usaha dan bercocok tanam sudah tersedia modal dari dana KUR ini. Hal tersebut sangat membantu para petani kita di daerah,” kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan H.Nyaklah, Sabtu (10/06/2023) mengatakan, pihaknya berharap bisa memaksimalkan momentum ini untuk meningkatkan wawasan dan jaringan guna mengembangkan usaha petani.

“Dikarenakan KUR akan disalurkan melalui Bank-Bank yang ada di Daerah,” demikian pungkas Kadis.(*)

Baca Juga:  Petani Jagung Keluhkan Harga Bibit dan Pupuk Mahal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.