Hampir Rampung Diperbaiki, Jembatan Lalla Bahagia Yang Ambruk Segera Berfungsi

Kondisi kekinian jembatan Desa Lalla Bahagia dalam pejerjaan perbaikan. ANTARAN / Ardiansyah.
Bagikan:

“Jembatan sungai Desa Lalla Bahagia segera rampung pekerjaan perbaikannya. Jika sudah selesai kembali berfungsi normal,” ujar Safrian Suandi.

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Jembatan Desa Lalla Bahagia yang merupakan akses penghubung dua kecamatan di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh yang ambruk beberapa waktu akan segera berfungsi. Saat ini Pemkab setempat melalui Dinas terkait sedang merampungkan proses pemasangan jembatan rangka baja atau bailey di lokasi tersebut.

Baca Juga:  KIP Abdya Buka Rekrutmen PPS, Segera Lengkapi Dokumen yang Diperlukan

Sebagaimana diketahui, jembatan Lalla Bahagia yang merupakan akses penghubung dua kecamatan, Salang dan Alafan ini ambruk sejak beberapa bulan lalu. Atas kerusakan tersebut, Dinas PUPR Aceh dan PUPR Siemelue langsung menindak lanjuti.

Tim Teknis Dinas PUPR Simeulue, Ir. Safrian Suandi, ASEAN Eng kepada antaran Sabtu (29/07/2023) mengatakan, pihaknya berusaha memasang rangka baja jembatan tersebut dengan cepat. Jika pekerjaan selesai, dapat berfungsi kembali seperti biasa.

Baca Juga:  51 orang Calon Jemaah Haji Gayo Lues Dilepas

“Jembatan sungai Desa Lalla Bahagia segera rampung pekerjaan perbaikan. Jika sudah selesai kembali berfungsi untuk kelancaran transportasi, aktivitas dan perputaran ekonomi masyarakat bisa lebih normal,” ujar Safrian Suandi, Minggu (30/07/2023).

Untuk kesuksesan pekerjaan pemasangan bailey dan cepat selesai, ia mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Simeulue. Apabila tidak ada kendala dan aral melintang, lanjutnya, pekerjaan ini segera tuntas.

“InsyaAllah jembatan Lalla ini akan segera berfungsi kembali. Seiring itu transportasi yang terganggu selama ini segera pulih dan lancar seperti sedia kala,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wartawan Asal Aceh Jaya Raih Medali Emas di Porwanas Malang

Amatan antaran, tim teknis Dinas PUPR Simeulue Ir. Safrian Suandi, ASEAN Eng bersama Ferry Zulbari, S.Tr.T didampingi staf Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) wilayah 4 Dinas PUPR Aceh, Mahzur serta Erwin meninjau langsung lokasi jembatan yang sedang diperbaiki, Sabtu (29/07/2023) kemarin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.